Otomotif
BREAKING NEWS :
Thai Lion Air Terbang Langsung dari Bangkok Don Mueang ke Osaka
 
Xpander Jadi Mobil Tercepat Capai 100.000 Penjualan di Indonesia
Kamis, 14/03/2019 - 06:12:30 WIB
Mitsubishi Xpander Foto: dok. Mitsubishi
Mitsubishi Xpander Foto: dok. Mitsubishi
TERKAIT:

JAKARTA - Pertama kali diperkenalkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Mitsubishi Xpander telah mencetak penjualan hingga 100.000 unit tahun ini. Torehan ini sekaligus membuat mobil keluarga baru Mitsubishi tersebut jadi satu-satunya kendaraan LMPV tercepat yang menggapai penjualan 100.000 unit dalam 18 bulan.

Tak memerlukan waktu lama untuk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengudarakan nama Xpander. Tak tanggung-tanggung, pada Maret 2019 ini mobil sudah cetak rekor sebagai kendaraan keluarga dengan penjualan terlaris (pertumbuhan tercepat) di Indonesia.

"Dalam satu setengah tahun kami sanggup menjual sampai 100.000 ribu unit saat ini. Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia telah mempercayai Xpander," kata Michimasa Kono, Direktur Sales & Marketing PT MMKSI di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

"Ini adalah pemecahan rekor dalam 18 bulan sudah bisa mencapai pejualan 100.000 ribu unit di Indonesia dalam mobil LMPV. Tapi ini bukan berarti kita berhenti dan puas hati. Kita akan terus bertekad untuk jadi nomor satu di Indonesia," lanjutnya.

Dikesempatan sama Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura juga menyatakan akan ada beberapa strategi yang bakal dibuatnya untuk menjadikan Mitsubishi menduduki produsen otomotif roda empat nomor satu di Indonesia. Mulai dari pemanfaatan pabrik perakitan sampai perlebaran sayap jaringan diler yang sampai 150 jaringan tahun ini.

"Kami akan terus canangkan strategi supaya Xpander terus diterima. Bukan disitu saja, kami juga ingin menjual lebih banyak Pajero Sport dan Outlander. Sebagai contoh, kami akan menambah jumlah produksi mobil menjadi 160.000 ribu unit satu tahunnya," ucap dia.

Berdasarkan data penjualan Gaikindo periode Januari-Desember 2018, Mitsubishi Indonesia telah menoreh angka penjualan sampai 146.805 unit. Dimana mobil penumpang menyumbang angka 98.964 unit dengan model terlarisnya Xpander (75.772 unit atau 27,8 persen pangsa pasar).

Secara total, angka penjualan tersebut bertumbuh sebesar 84 persen dengan peningkatan pangsa pasar otomotif 6 persen dibanding tahun sebelumnya. Mobil penumpang Mitsubishi, menyumbang pertumbuhan 174 %.

Sejak diluncurkan pada pameran GIIAS 2017, Xpander sudah terjual lebih dari 100.000 unit di awal Maret 2019. Torehan itu membuat mobil keluarga Mitsubishi tersebut jadi yang paling cepat pertumbuhannya di Indonesia, seperti yang dilansir dari detik.

Wilayah Jabodetabek mendominasi penjualan Xpander dengan kontribusi terhadap penjualan nasional sebesar 39%, disusul oleh wilayah Sumatera sebesar 17% dan posisi ketiga ditempati wilayah Jawa Timur dengan kontribusi penjualan sebesar 16%.

Namun masalah inden masih menghantui Mitsubishi. Tercatat, dengan pengiriman yang baru 100.000 unit, Mitsubishi masih 'ngutang' 15.000 unit Xpander untuk konsumen. *



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Thai Lion Air Terbang Langsung dari Bangkok Don Mueang ke Osaka
  • Pembatasan Siaran TV Kabel, GO Nilai Ada Praktik Kotor
  • Perkantoran Walikota Tenayan Raya Sudah Mulai Digunakan
  • Kursi Wabup Rohul Masih Kosong, Ini Penyebabnya
  • Danrem 031 WB Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Presiden Jokowi di Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Touring ID42NER Explore Wisata di Bengkulu
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved