Otomotif
BREAKING NEWS :
Gubernur Riau Minta Prioritaskan Kesehatan Korban Banjir
 
Konsumen tak Perlu Khawatir Soal Indent Xpander Cross
Jumat, 29/11/2019 - 15:47:36 WIB
Manajemen MMKSI foto bersama komunitas Xpander saat unvilling Xpander Cross di Living World Pekanbaru
Manajemen MMKSI foto bersama komunitas Xpander saat unvilling Xpander Cross di Living World Pekanbaru
TERKAIT:

PEKANBARU - Konsumen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan melalui tiga dealernya di Pekanbaru, Provinsi Riau tidak perlu khawatir mengenai lamanya indent (pemesanan) Xpander Cross.

MMKSI sangat percaya diri bahwa produk terbarunya, Xpander Cross, mampu menggaet konsumen di segmen low SUV (Sport Utility Vehicle) dan bisa mengirimkan (delivery) unit Xpander Cross sekitar 1 bulan sejak tercatat di buku Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), khususnya selama iven Mitsubishi Motors Auto Show, 28 November hingga 1 Desember di Living World Pekanbaru.

"Kita upayakan untuk indent tidak memakan waktu lama sekitar sebulan dimana delivery nantinya juga tergantung warna yang dipilih konsumen. Hingga kini pilihan konsumen untuk warna mobil masih didominasi putih, grey dan hitam," ungkap llham lranda, Head of Sales & Dealer Management Area 3 Department PT MMKSI saat unvilling atau launching Xpander Cross di Living World, Kamis 28/11/2019).

Dijelaskan, tingginya rasa percaya diri pihak MMKSI bukan tanpa alasan karena sejka diperkenalkan pada 12 November lalu, hingga saat ini (sekitar dua mingguan), pemesanan secara nasional sudah mencapai 700 lebih dari target sebanyak 1.500 unit per bulannya. Sementara untuk Pekanbaru, Riau, MMKSI mentargetkan akan merebut pasar di segemn low SUV 10 persen dari total rata-rata penjualan sebanyak 300 unit per bulannya.

"Sebetulnya kalau dihitung waktunya masih berjalan dua mingguan, kita sebenarnya ingin tunggu sampai akhir bulan. Dari awal kita targetkan penambahan untuk pemesanan Xpander dengan adanya Cross sekitar 1.500 unit. Kalau sekarang di 5.000-an, mungkin tambahnya 1.500 unit. Jadi target total 6.500-an unit," kata Ilham didampingi Budi Kurniawan, Branch Manager Suka Fajar, Jerry Amran, Senior Assistent Manager PR And CSR Department PP MMKSI, Taurus P Sali selaku Business Manager PT Dipo International Pahala Otomotif.

Dijelaskan, dari sisi produk, Xpander Cross punya banyak keunggulan. Karena posisi crossover berada di tengah-tengah antara kategori small MPV (Multi-Purpose Vehicle) dan SUV.

Mitsubishi Xpander Cross diluncurkan pekan ini dengan mengusung tema "Don't Stop Xpand Your Adventure". Kategorinya adalah crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan SUV.

Produk ini hadir dalam lima varian warna, putih, silver, abu-abu, orange, dan hitam. Model tertinggi dari Xpander ini hadir dalam tiga tipe.

Untuk Pekanbaru, harga Xpander Cross dibanderol mulai Rp273.500.000 untuk tipe manual (MT), Rp283.500.000 untuk tipe matik (AT) dan tipe tertinggi Premium Package AT sebesar Rp292.500.000.

"Dengan harga itu, konsumen sudah mendapatkan gratis jasa spare parts hingga 4 tahun atau 50 ribu km dan gratis pergantian ban selama 1 tahun serta asuransi kecelakaan selama satu 1 tahun," ujarnya.

Sebelumnya, Ilham menjelaskan segmen small MPV dan low SUV memiliki karakter konsumen yang mirip terutama dari sisi demografi dan juga dari sisi kebutuhan akan mobil keluarga yang nyaman. Nah, keduanya memiliki perbedaan yakni sisi emosional, dimana pengguna Low SUV menginginkan produk yang lebih dinamis, stylish, dan ground clearance.

Perubahan yang cukup signifikan di Mitsubishi Xpander Cross adalah ground clearance yang dibuat lebih tinggi 20 mm dari Xpander tipe Ultimate bahkan dari Pajero Sport, menjadi 225 mm. Bukan hanya sekedar dibuat tinggi, ini tujuan Mitsubishi Xpander Cross memiliki ground clearance yang tinggi.

"Karena didesain sebagai crossover MPV jadi dibuat terasa mobil SUV namun tetap mempertahankan orientasi mobil keluarga," kata Ilham.

Dengan ground clearance yang semakin tinggi, mobil ini mampu melewati kontur jalan yang rusak dan tidak rata seperti melewati medan off-road ringan. Efeknya, pengemudi tidak perlu khawatir kolong mobil akan mentok dengan gundukan atau lubang yang cukup dalam.

"Sehingga mobil ini siap untuk melibas segala medan tanpa harus khawatir terhalang kondisi jalan yang rusak," ungkap ilham.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Minta Prioritaskan Kesehatan Korban Banjir
  • Prihatin Warga Pakai Air Keruh, LAZNas Chevron Bantu Sarana Air Bersih di RT03/RW02 Minas Jaya
  • Cabor Biliard Porkab I Rohil Diikuti 8 Kecamatan
  • Buka Service Gratis, Pegadaian Pangkalankerinci Terapkan Social Values
  • Menebar Kasih, WOM Finance Natalan Bersama Anak-Anak Panti Asuhan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Agung Concern Bijak Kelola Sampah
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved