HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Awasi Pengawasan Produk Ilegal, BPOM Pekanbaru Manfaatkan Teknologi Digitalisasi
 
4 Hal Ini Jadi Penghambat Datangnya Rezeki, Jangan Dilakukan
Senin, 21/10/2019 - 06:10:02 WIB

JAKARTA - Rezeki setiap makhluk hidup sudah ditentukan dan mempunyai takarannya masing-masing dalam rizki yang ia dapatkan setiap harinya. Bahkan sekor semut pun juga memiliki rizki yang sudah ditentukan untuk bertahan hidup. Tetapi, bukan berarti menunggu rezeki tersebut turun dari langit, tentunya harus ada ikhtiar dan Do’a untuk mendapatkannya.

Besar atau kecilnya rezeki yang kita terima, itu merupakan hasil dari kerja keras atau ikhtiar kita yang harus tetap di syukuri. Karena sering bersyukur dalam bentuk apapun akan mempermudah atau melancarkan rezeki kita di keesokan harinya. Namun, terkadang rezeki tersebut sangat sulit kita dapatkan. Padahal sudah berusaha dalam hal bekerja, berdo’a dan lainnya.

4 Hal yang Akan Menyulitkan atau Menghambat Rezeki

Kebanyakan orang pasti pernah mengalami hal tersebut atau bisa dibilang sering. Hal tersebut terjadi karena diri kita sendiri, sehingga rezeki yang kita usahakan sangat susah dan seakan seperti ada yang menghambat rezeki untuk datang kepada kita. Lalu hal apakah yang menghambat riezeki tersebut? Berikut di bawah ini 4 hal yang membuat seseorang sangat sulit mendapatkan rezeki atau rezeki tersebut terhambat dikutip dari Abadikini.com.

1. Tidak Bersyukur
Seperti yang saya tulis di atas, bersyukur dalam bentuk apapun akan membantu memperlancar rezeki dikeesokan harinya. Tidak bersyukur justru akan membuat situasi menjadi lebih sulit. Meski kecil rezeki yang kita dapatkan pada hari ini tetap di syukuri dan berdo’a agar esok harinya kebih dilancarkan lagi.

2. Jarang Melakukan Ibadah

Ibadah merupakan kewajiban yang harus kita lakukan setiap hari, seperti Solat 5 waktu, membaca AL Qur’an dan menjalankan sunah-sunah lainnya. Kewajiban tersebut merupakan senjata utama agar rezeki kita dilancarkan dan rezeki tersebut tidak akan terhambat.

3. Malas

Malas bisa dikatakan dengan orang yang tidak mau berikhtiar. Jika kita malas rezeki tersebut tidak akan pernah datang. Karean segala sesuatu untuk mendapatkan rezeki utamanya uang perlu diikhtiari dan memerlukan usaha atau pekerjaan untuk mendapatkannya. Malas merupakan salah satu sifat yang dapat menghambat rezeki.

4. Jarang Bersedekah

Dalam Islam sedekah atau bersodaqoh merupakan hal yang tidak akan mengurangi harta, justru hal tersebut akan menjadikan orang yang yang melakukan sodaqoh tersebut menjadi dermawan sehingga akan lebih dilancarkan rezekinya.

Pada intinya, hal yang menghambat riezeki tersebut adalah kurang atau tidak sama sekali berikhtiar dan beribadak termasuk berdo’a. Selain itu, jarang melakukan sedekah juga akan mempersulit rezeki datang kepada kita. (*)


Tags: Penghambat rezeki Ibadah Bersedekah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Awasi Pengawasan Produk Ilegal, BPOM Pekanbaru Manfaatkan Teknologi Digitalisasi
  • Jelang Porkab Perdana, Coaching Clinik Perbasi Rohil Hadirkan Atlet Timnas
  • Akan Evaluasi Pilkada Langsung, Tito: Jadi Kepala Daerah Tak Punya Rp30 M Gak Berani
  • HUT ke-62, GOPTKI Rohil Gelar Gerak Jalan Beregu Tingkat TK
  • Diikuti 159 Desa, PMD Rohil Gelar Pelatihan Perdes
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Penyerahan Hadiah Pemenang Doorprize
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved