HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Satu Juta Lebih Warga Riau Tak Punya Jaminan Kesehatan
 
Mengapa Seks Tak Lagi Menggairahkan Setelah Lama Menikah? Ini Alasannya
Selasa, 10/09/2019 - 07:12:49 WIB

JAKARTA - Seks adalah bumbu pernikahan. Ibarat masakan, jika tak ada bumbu, rasanya pun akan hambar. Jadi ketika pernikahan tak diwarnai seks bisa jadi pasangan pun akan merasa hubungan mereka dingin.

Menurunnya frekuensi bercinta pada pasangan suami - istri ini bisa disebabkan karena berbagai hal. Penyebabnya bisa karena alasan medis maupun psikis. Berikut enam alasan kehidupan seks pasangan bermasalah sehingga tak lagi sepanas dulu saat masih menjadi pengantin baru:

1. Pengguna Obat-obatan

Mengonsumsi obat-obatan atau anti-depresan bisa melemahkan gairah seksual seseorang. Hilangnya libido juga bisa disebabkan prosedur dan perawatan medis. Obat-obatan dan masalah kesehatan yang biasanya dihubungkan sebagai penyebab menurunnya gairah diantaranya, anti depresan, anti histamine, kemoterapi, dan pengobatan masalah tekanan darah.

2. Masalah Rumah Tangga

Masalah dalam hubungan yang tak terselesaikan, salah satu pembunuh gairah seks yang paling umum terjadi pada wanita. Untuk wanita, kedekatan emosional adalah salah satu kunci utama untuk membuat mereka bergairah. Saat Anda bertengkar dan masalah itu belum terselesaikan, kedekatan emosional itu bisa hilang.

3. Tidak Percaya Diri

Anda tentu akan sulit merasa seksi jika kurang merasa percaya diri pada tubuh Anda sendiri. Masalah ketidakpercayaan diri ini bisa membuat Anda tak bergairah. Solusinya, jika Anda merasa tidak percaya diri karena ada lemak di perut atau bagian tubuh lainnya, mulailah berolahraga.

4. Kurang Tidur

Jika gairah seks tiba-tiba hilang, bisa jadi itu karena Anda bangun terlalu pagi atau tidur terlalu malam. Insomnia juga bisa jadi penyebab masalah gairah seks yang menurun. Apapun itu, segala sesuatu yang mengganggu tidur juga bisa mempengaruhi gairah seks Anda.

5. Faktor Finansial

Faktor psikis juga bisa jadi penyebab sulitnya seseorang mendapat gairah seksual. Bila akhir-akhir ini Anda dan suami sering berdebat karena masalah anak atau keuangan, maka jangan heran bila dia jadi enggan bercinta. Masalah emosional bisa mempengaruhi kehidupan seks karena berkurangnya kepercayaan dan keintiman pada hubungan. Jangan ragu untuk mendatangi pakar pernikahan untuk berdiskusi mencari jalan keluar yang terbaik. Bila keuangan yang jadi masalah, bicarakan serius dengan pasangan dan coba tawarkan bantuan untuk mencari solusinya.

6. Kelelahan

Hilangnya keinginan bercinta bisa disebabkan karena bekerja terlalu keras dan dikejar banyak deadline tugas. Kelelahan dan rasa cemas bisa mengganggu fokus seseorang dalam urusan bercinta. Bila kondisi ini terjadi, sangat penting untuk membuat pasangan nyaman dengan tidak mengajak bercinta dulu. Terkadang, istirahat bercinta untuk sementara waktu bisa jadi pemecahannya. (*)



Tags:



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Satu Juta Lebih Warga Riau Tak Punya Jaminan Kesehatan
  • Prabowo Benarkan akan Bantu Presiden di Bidang Pertahanan, Jadi Menhan?
  • Pemerintah Punya Komitmen Besar Tingkatkan SDM, 74 Penerima Beasiswa Bidik Misi Ikuti Pembinaan
  • Presiden Erdogan Tuduh Negara-negara Barat Dukung Teroris di Suriah
  • Wawako Dumai Ajak Perusahaan Tanam Mangrove Cegah Abrasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Penyerahan Hadiah Pemenang Doorprize
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved