HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Usai Tutup Turnamen Gasing "Rang Kayo Enggut", Wabup Rohil Ingin Digelar Lagi Februari 2020
 
Telkomsel myBusiness Solusi Android Buat Korporat
Rabu, 17/07/2019 - 14:53:52 WIB

JAKARTA - Melalui Telkomsel myBusiness, Telkomsel mengumumkan aliansi dengan Google untuk penerapan Android zero-touch enrollment di perusahaan berskala besar di Indonesia. Ini menjadikan Telkomsel sebagai salah satu partner resmi layanan ini di Indonesia.

Langkah ini diambil sebagai bagian upaya Telkomsel meningkatkan pangsa pasar business-to-business (B2B) perusahaan. Apa itu Android zero-touch enrollment? Android Zero-touch Enrollment adalah salah satu solusi Google untuk melakukan setup dan deployment perangkat milik perusahaan.

Didukung jaringan Telkomsel, zero-touch memungkinkan proses deployment dilakukan online dan massal, sehingga diklaim perangkat bisa digunakan langsung dengan menggunakan konfigurasi yang telah ditentukan oleh perusahaan secara otomatis.

"Saat ini banyak perusahaan ingin meningkatkan produktivitas karyawan dengan menyediakan perangkat yang hanya dapat digunakan untuk bekerja, tetapi dihadapkan dengan masalah deployment, instalasi aplikasi dan juga setup perangkat yang memerlukan waktu lama khususnya dalam kuantitas yang banyak," kata SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir.

"Dengan adanya Android zero-touch enrollment ini, perusahaan lebih mudah melakukan setup perangkat instalasi aplikasi dan konfigurasi karena tidak perlu dilakukan secara manual. Karyawan pun dapat lebih mudah dan cepat dalam mendukung bisnis perusahaan," klaimnya dilansir detikNet.

Android zero-touch enrollment juga menjaga keamanan perangkat dengan enkripsi dan system keamanan berlapis yang memungkinkan perusahaan mengurangi ketergantungan terhadap internal IT Support.

Layanan ini dapat pula digunakan pada berbagai merek smartphone dengan sistem operasi Android sehingga diharapkan memudahkan perusahaan dalam menentukan smartphone yang sesuai kebutuhan dan anggaran.

"Kami berharap efisiensi bisnis yang dihasilkan dari pemanfaatan teknologi yang kami hadirkan ini dapat membantu menciptakan ekosistem digital Indonesia yang lebih efisien", tutup Dharma.(*)




Tags:



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Usai Tutup Turnamen Gasing "Rang Kayo Enggut", Wabup Rohil Ingin Digelar Lagi Februari 2020
  • PPL Desa Mekar Sari Olah Repu Sagu Jadi Pakan Ternak Benilai Ekonomis
  • Ingin Suami Sembuh, Isteri Rela Disetubuhi Dukun Cabul
  • Masjid Cheng Ho Rohil Diyakini Mampu Datangkan 5.000 Pengunjung Setiap Bulan
  • Jelang Porkab I Rohil, Cabor Sepak Bola dan Futsal Matangkan Persiapan
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Penyerahan Hadiah Pemenang Doorprize
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved