www.halloriau.com
Internasional
BREAKING NEWS :
Enam Tersangka Oknum Polres Meranti Penganiaya Apriadi Resmi Ditahan Bid Propam
 
Mahasiswa Taiwan Temukan Pesawat MH370 di Hutan?
Rabu, 19/03/2014 - 13:32:02 WIB
Gambar satelit dari situs Tomnod memperlihatkan pesawat diduga MH370 terdampar di tengah hutan. Gambar ini ditemukan seorang mahasiswa di Taiwan.
Gambar satelit dari situs Tomnod memperlihatkan pesawat diduga MH370 terdampar di tengah hutan. Gambar ini ditemukan seorang mahasiswa di Taiwan.
TERKAIT:

Sejak hilang pada 9 Maret 2014 lalu, upaya pencarian terhadap pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 terus dilakukan. Tak hanya oleh militer dan para investigator, tapi masyarakat turut berpartisipasi.

Sebuah gambar dari citra satelit yang memperlihatkan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang terbang di atas langit sebuah hutan muncul pada akhir pekan lalu.

Berbagai laporan juga didapat dari masyarakat seputar kesaksian terkait pencarian pesawat itu. Sebuah gambar satelit menunjukkan pesawat yang diduga Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 tergeletak di tengah hutan lebat bahkan beredar di dunia maya.

Gambar itu diambil dari Tomnod, website pencarian peta yang saat ini biasa digunakan oleh ratusan ribu orang dalam usaha melacak keberadaan penumpang pesawat yang hilang itu. Gambar sudah diposting ke Reddit, pada Minggu kemarin, seperti dilansir Merdeka.com, Rabu (19/3/2014).

Sayangnya keaslian foto tersebut masih belum bisa di verifikasi, apalagi pesawatnya diperjelas dengan diberi warna putih. Gambar itu ditemukan oleh seorang mahasiswa Taiwan, kata media China Times.

Gambar itu muncul bersamaan dengan berita menyebut penduduk desa di Malaysia mengklaim melihat pesawat Malaysia Airlines yang hilang, terbang di sebelah timur laut negara itu, di saat pesawat MH370 diperkirakan telah berbalik arah.

Setidaknya sembilan orang, terdiri dari nelayan tuna, petani dan warga desa, di Negara Bagian Kelantan, Malaysia, telah membuat laporan kepada polisi tentang melihat lampu di langit dan beberapa di antara mereka mengatakan mendengar suara keras dari sebuah mesin.

Hal serupa juga dikatakan penduduk warga di sebuah pulau kecil di Dhaalu Atoll, Maladewa, yang mengatakan mereka melihat sebuah pesawat dengan tanda mirip dengan corak maskapai Malaysia Airlines pada Sabtu dini hari tanggal 8 Maret lalu.

"Saya belum pernah melihat sebuah jet terbang begitu rendah di atas pulau kami sebelumnya. Kami telah melihat pesawat amfibi, tapi saya yakin itu bukan salah satu dari pesawat itu," kata seorang warga Maladewa yang melihat pesawat itu.

Pernyataan ini cocok dengan kesimpulan penyelidik yang mengatakan jet terbang rendah untuk menghindari radar, setelah membuat penurunan tajam dan menuju ke barat dari jalurnya di atas Laut China Selatan.

Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Enam Tersangka Oknum Polres Meranti Penganiaya Apriadi Resmi Ditahan Bid Propam
  • Bentuk Kerjasama dan Sinergi BRK dan RSUD Provinsi Kepri
  • APBD Meranti 2017 Disahkan Rp1,2 Triliun
  • Dari Info Warga, Satuan Resnarkoba Polres Kuansing Amankan 2 Tersangka Narkotika
  • Tiga Alasan Terbaik untuk Biasakan Bangun Pagi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Tour MotoGP Bersama ISHKHA
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved