www.halloriau.com
HalloSawit
BREAKING NEWS :
Garuda Tauberes Indonesia, Perusahaan yang Bikin Erick Thohir Tertawa
 
Mengerikan, Kepala Napi yang Dipenggal Diduga Jadi Mainan Sepak Bola Pelaku Kerusuhan Penjara
Rabu, 31/07/2019 - 12:30:24 WIB
Inilah potongan gambar video yang memperlihatkan ada napi yang bermain sepak bola menggunakan kepala napi lain yang dipenggal dalam kerusuhan penjara Negara Bagian Para, Brasil.
Inilah potongan gambar video yang memperlihatkan ada napi yang bermain sepak bola menggunakan kepala napi lain yang dipenggal dalam kerusuhan penjara Negara Bagian Para, Brasil.
TERKAIT:
 
  • Mengerikan, Kepala Napi yang Dipenggal Diduga Jadi Mainan Sepak Bola Pelaku Kerusuhan Penjara
  •  

    BELEM - Kejadian mengerikan terjadi ketika pelaku kerusuhan penjara di Brasil diduga bermain sepak bola menggunakan kepala napi yang dipenggal.

    Dalam video yang dipublikasikan Daily Mirror Selasa (30/7/2019), sekitar enam tahanan berkumpul di atap Penjara Altamira dalam kerusuhan yang berlangsung selama lima jam.

    Terdapat 57 napi yang tewas, dengan 16 di antaranya dipenggal, dalam kerusuhan yang terjadi sekitar pukul 07.00 waktu setempat tatkala napi sarapan.

    Dua geng kriminal yang menjadi rival dituduh sebagai penyebab kerusuhan, dengan salah satu kelompok datang mengunci sel kelompok rival, dan menyulut api.

    Otoritas penjara Negara Bagian Para menyatakan dikutip Fox News, yang memicu kebakaran adalah pemimpin kelompok bernama Comando Classe A.

    Mereka sengaja membakar blok tempat rival mereka, geng Comando Vermelho, demi mencegah polisi yang dikerahkan memadamkan kericuhan sampai di lokasi.

    Dilaporkan dua sipir penjara sempat disandera oleh salah satu kelompok yang bertikai. Namun, mereka segera dilepaskan. Selain itu, tidak ada staf penjara yang terluka.

    "Ini adalah serangan yang sudah disengaja," kata Kepala Penjara Para Jarbas Vasconcelos dalam konferensi pers. Dia menuturkan aksi hanyalah pertikaian antar-geng dikutip dari Kompas.

    "Tujuannya bukanlah aksi protes maupun pemberontakan terhadap sistem penjara," paparnya. Pihak berwajib masih menentukan siapa dalang serangan itu.

    Dilansir AFP, sebanyak 46 anggota geng yang terlibat dalam kerusuhan itu, 16 di antaranya adalah pemimpinnya, dipindahkan ke penjara federal atau fasilitas hukuman lain.

    Brasil merupakan negara dengan populasi napi terbesar di dunia. Yakni berjumlah 704.000. Namun, kapasitas penjara hanyalah 416.000, atau mungkin kurang.

    Kondisi itu membuat sel menjadi penuh sesak, kondisinya tak manusiawi, dan terus menciptakan kerusuhan. Pada Mei misalnya. 55 orang tewas di Negara Bagian Amazonas.

    Sebanyak 15 tahanan di antaranya ditemukan di satu bagian penjara. Kebanyakan dari mereka dicekik atau ditusuk menggunakan sikat gigi yang dipertajam.

    Kemudian 40 jenazah ditemukan di bagian lain lembaga pemasyarakatan itu keesokan harinya di mana para korban dilaporkan tewas akibat sesak napas.

    Kemudian pada Januari 2017, sebanyak 150 napi terbunuh dalam tiga pekan kerusuhan di beberapa penjara setelah anggota dari dua kartel narkoba besar Brasil bertikai.

    Fakta itu ditambah dengan jumlah sipir yang tidak sebanding dengan para napi. Serta ada petugas penjara yang disebut menjalani kesepakatan bisnis dengan tahanan. (*)



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Garuda Tauberes Indonesia, Perusahaan yang Bikin Erick Thohir Tertawa
  • Razia Cipkon Polsek Sukajadi Pekanbaru Sita Miras dan Motor Bodong
  • Pertamina Dumai Gelar Dumai 10 K Energy Run 2019
  • Duh, Banjir di Riau Meluas hingga 5 Kabupaten
  • Jerawat Tak akan Kempis, Mengoles Odol Justru Bikin Makin Parah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Potret Lensa
    PWI Riau Kunjungi Chenzhen Daily Newspaper di Cina
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved