www.halloriau.com
HalloSawit
BREAKING NEWS :
Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas Bulutangkis 2019 di Palembang
 
Ucapan Simpati dan Dukungan Internasional untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Rabu, 26/12/2018 - 10:59:01 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto : Detik
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto : Detik
TERKAIT:

BERLIN - Ucapan simpati dan dukungan untuk Indonesia disampaikan oleh para pemimpin dunia, seperti Paus Fransiskus, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Peristiwa tsunami Selat Sunda yang merenggut lebih dari 280 korban jiwa menarik simpati masyarakat internasional. Para pemimpin dunia menyampaikan rasa prihatin dan solidaritas mereka untuk Indonesia.

Dilansir dari detik.com, selain ucapan dukacita dan solidaritas dari Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison, ungkapan keprihatinan juga datang dari Paus Fransiskus, Vladimir Putin dan Donald Trump.

Paus Fransiskus menyerukan kepada komunitas internasional untuk mendukung para korban tsunami Selat Sunda. Berbicara kepada para peziarah yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus Vatikan untuk Doa Angelus pada Minggu (23/12/2018), Paus menyampaikan bahwa ia bersama dalam solidaritas dengan orang-orang Indonesia "yang telah dilanda serangkaian bencana alam yang hebat, yang telah menyebabkan banyak kematian, banyak orang hilang dan banyak kerusakan material yang cukup besar ".

Paus mengajak semua orang untuk bergabung dalam doa untuk para korban dan orang-orang yang mereka cintai. Ia juga menyatakan kedekatan spiritualnya kepada mereka yang terkena dampak tragedi tsunami dengan mengatakan bahwa ia memohon penghiburan Tuhan dalam penderitaan mereka. "Permohonan saya adalah agar saudara dan saudari ini tidak kekurangan solidaritas kita dan dukungan dari komunitas internasional," katanya.

Rusia dan AS ikut berduka
Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas peristiwa tragis dari tsunami yang menghantam wilayah pesisir Selat Sundra pada Sabtu malam, seperti tertera pada situs web Kremlin.

"Rusia berbagi kesedihan bersama negara sahabat Indonesia. Saya meminta Anda untuk menyampaikan simpati dan dukungan yang tulus dari kami, kepada kerabat dan teman-teman yang menjadi korban tsunami dan saya berharap pemulihan yang cepat untuk semua yang terluka dalam bencana alam ini," katanya.

Sementara itu, melalui akun Twittternya, Presiden AS Donald Trump juga menyampaikan solidaritas untuk Indonesia. Ia mencuit bahwa Amerika Serikat berdoa untuk pemulihan dan kesembuhan para korban.

Hingga berita ini diturunkan, angka korban jiwa di Banten dan Lampung sudah mencapai 281 orang, puluhan masih dinyatakan hilang, 1000 orang korban luka-luka dan hampir 12 ribu penduduk harus mengungsi. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas Bulutangkis 2019 di Palembang
  • Wagubri Ajak Semua Pihak Satukan Tekad Tanggulangi HIV/AIDS di Riau
  • Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan, Jaksa Siapkan 8 Jaksa Hadapi PT SSS
  • Bupati Wardan Apresiasi Kerjasama Dinkes dan Kemenag
  • Utang RI sudah Rp 4.756,13 Triliun, Ini Rinciannya...
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Potret Lensa
    PWI Riau Kunjungi Chenzhen Daily Newspaper di Cina
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved