Inhu
Pemkab Inhu | DPRD Inhu
 
+ INDEX BERITA

08:18 - Forum Diskusi Kesbangpol I...
15:29 - BKMT se-Riau Gelar Serangk...
10:01 - Kapolsek di Inhu Ramai-ram...
17:23 - 80 Pengurus BPD dari 14 De...
17:03 - Tim Mabes TNI AD ke Inhu S...
17:55 - Rawat Korban Lakalantas, P...
19:10 - Ribuan Guru di Inhu Mendaf...
19:17 - Angkat Budaya Daerah, Kara...
16:57 - Wabup Khairizal Saksikan P...
17:25 - Kesbangpol Riau Gelar Pend...
04:54 - Karang Taruna Diharapkan J...
09:01 - Bandara Japura Bakal Jadi ...
19:58 - Inhu Terima Piagam Sistem ...
19:15 - Capai 2,14 Persen, Pertumb...
12:08 - LAPOR! Diharap Bisa Jadi A...
06:18 - Horee... Orang Miskin Pun ...
06:58 - 32 Desa di Tujuh Kecamatan...
20:26 - Banjir Rendam Ratusan Ruma...
08:44 - Tahun Ini, Dana Rp16 Milia...
05:44 - Melalui Muswillub, Penguru...
 
Pertama di Riau, Bako Humas Inhu Periode 2016-2021 Terbentuk
Jumat, 25/11/2016 - 13:37:04 WIB
TERKAIT:

RENGAT - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bako Humas) Kabupaten Inhu periode 2016-2021 terbentuk. Bako Humas Kabupaten Inhu ini merupakan yang pertama di Provinsi Riau sebagai wadah koordinasi sekaligus kerjasama layanan informasi antar instansi pemerintah, BUMN dan BUMD di Kabupaten Inhu.

Pembentukan Bako Humas Kabupaten Inhu yang diinisiasi Bagian Humas Setda Inhu ini dilaksanakan Kamis (24/11/2016) di Aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Inhu. Kegiatan yang dibuka Bupati Inhu yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Ir Feny Darius ini diikuti oleh pejabat dan praktisi humas dari seluruh instansi pemerintah, BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten Inhu.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Kementerian Agama Inhu H Abdul Kadir, Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter. Tampil sebagai narasumber pada pembentukan Bako Humas Kabupaten Inhu ini, Kepala Bidang Informatika, Dishubkominfo Inhu, Roma Doris.

"Rapat pembentukan Bako Humas ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan kerjasama dalam layanan informasi antar instansi pemerintah, BUMN dan BUMD  yang ada di Inhu sekaligus upaya mengedukasi masyarakat melalui berbagai kegiatan informasi dan komunikasi public," ujar Kepala Sub Bagian Pemberitaan, Humas Setda Inhu Rahmadi.

Dijelaskan Rahmadi, pembentukan Bakohumas Kabupaten Inhu mengacu pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat. "Setelah terbentuk, nantinya kepengurusan Bakohumas Inhu akan ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Inhu," tambahnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Fenny Darius yang membacakan pidato Bupati Inhu menjelaskan bahwa seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, Humas pemerintah harus siap mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi terutama terkait pengelolaan informasi.

Kemampuan menyerap informasi dan berinteraksi dengan publik menjadi salah satu langkah bagi humas pemerintah untuk bisa mendongkrak kinerja. Selain itu, pemanfaatan media sosial juga bisa dijadikan peluang bagi praktisi humas pemerintah dalam mengirimkan pesan yang bermakna dan bernilai secara menarik.

"Salah satu tugas teknis humas pemerintah adalah mengemas pesan agar informatif, mudah dicerna, baik oleh atasan dan masyarakat, serta bisa diakses publik dengan mudah. Sebisa mungkin, akses informasi bagi masyarakat disediakan dalam beberapa kanal informasi, sehingga masyarakat kita bisa mengaksesnya sesuai dengan kemampuan dan pengalamannya," ujar Staf Ahli Bupati.

Kepala Bidang Informatika, Dishubkominfo Inhu Roma Doris yang menyampaikan pemaparan tentang peran Bako Humas dalam peningkatan pemanfaatan media sosial sebagai sarana komunikasi pemerintah menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survey yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, media sosial menempati posisi teratas yang paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk memperoleh informasi.

Dengan kondisi ini, peran Bakohumas Inhu dianggap penting sebagai corong informasi pemerintah dan instansi lainnya dalam membangun dan menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat. Sehingga dengan begitu, akan memberi efek positif terhadap pelaksanaan dan pencapaian pembangunan di Kabupaten Inhu.

Dalam kesempatan itu, Roma Doris juga mendorong setiap pejabat dan instansi untuk memiliki dan mengelola secara aktif akun media sosial dan sharing informasi antara anggota Bakohumas.

Penulis : Dasmun
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Besok, Polres Kuansing Gelar Sertijab
  • Kapolres Pastikan Tak Ada Aksi Peringatan May Day di Kuansing
  • Kini Giliran Riau Dapat Renovasi Masjid dari APP Sinar Mas
  • Transaksi Narkoba, Residivis Meranti Dibekuk Polisi
  • Dinas PUPR Kuansing Tutup Belokan Jalan Jalur Dua Depan TK Pembina
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved