Inhu
Pemkab Inhu | DPRD Inhu
 
+ INDEX BERITA

20:17 - Buka Sunat Massal di Seber...
13:46 - Peringatan 1 Oktober di In...
15:49 - Polres Inhu Gelar Pisah Sa...
14:21 - Jabat Kapolres Rohul, AKBP...
11:30 - Pemkab Inhu Gelar Salat Is...
16:17 - FITRA Riau Launching Indek...
11:27 - Pembukaan MTQ ke-49 Tingka...
09:42 - Kapolres Inhu Resmikan Lap...
15:35 - Kabut Asap di Inhu Masih P...
17:26 - Asap Kian Mengkhawatirkan,...
10:48 - PPBI Cabang Inhu Gelar Mus...
16:25 - Pimpinan DPRD Inhu Terima ...
11:48 - Asap Makin Memburuk, Kapol...
14:45 - Polsek dan Camat Batang Ga...
15:57 - Kapolres dan Ratusan Perso...
12:00 - Lokasi Dipantau, Persiapan...
15:10 - Sekda Minta Persiapan Pela...
09:51 - Kominfo Inhu Dapat Tambaha...
10:20 - Patroli di Kecamatan Lirik...
17:55 - Polres Inhu Uraikan Tujuah...
 
Tiga Tahun Listrik Tak Kunjung Masuk, Warga Segambang Inhil Kunjungi PLN Rengat
Kamis, 08/08/2019 - 14:20:12 WIB
Masyarakat Dusun Segambang bersama Manager PLN Area Rengat Erwin Gunawan saat berdiskusi terkait pemasangan jaringan listrik di Dusun Segambang.
Masyarakat Dusun Segambang bersama Manager PLN Area Rengat Erwin Gunawan saat berdiskusi terkait pemasangan jaringan listrik di Dusun Segambang.
TERKAIT:
 
  • Tiga Tahun Listrik Tak Kunjung Masuk, Warga Segambang Inhil Kunjungi PLN Rengat
  •  

    INHU - Sudah keenam kalinya warga Dusun Segambang Desa Keritang Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendatangi Kantor PLN Area Rengat yang berlokasi di Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

    Kedatangan warga Sei Gambang, memohon agar penerangan listrik segera masuk secepatnya. Menurutnya, pihak PLN terus memberikan janji yang selama ini belum ada kejelasan bagi warga.

    Kepala Dusun Segambang Jemi Kurniawan (35) saat dikonfirmasi Halloriau.com, Kamis (8/8/2019) di kantor PLN area Rengat mengatakan, kedatangan mereka ingin langsung menjumpai Manajer Area Rengat terkait kejelasan kapan akan dilaksanakannya pemasangan tiang listrik ke Dusun Segambang.

    Jemi mengatakan, kurang lebih 80 Kepala Keluarga (KK) dari Tiga RT, yakni RT 002, 003, dan RT 004 yang belum mendapatkan penerangan listrik. Menurutnya, meraka sudah sebanyak enam kali mendatangi kantor PLN baik Rayon maupun Area.

    "Ada 3 RT yang belum masuk PLN pak, 1 RT yang sudah yaitu RT 001 Dusun Segambang. Panjangnya kurang lebih 3 kilometer di dusun itu," jelasnya.

    Jemi menambahkan, permasalahan ini sudah berjalan selama 3 tahun namun belum ada kejelasan dari pihak PLN. "Kemarin, pihak PLN sudah melakukan survey pada 4 April 2019 lalu. Tapi kami belum tahu kapan mau dipasang PLN nya. Makannya kami datang pengen sekali jumpa langsung dengan Manajer dan mendengarkan masukannya," katanya.

    Sementara itu, Novri Anggara dan Budiansyah selaku Bidang Perenacnaan PLN Area Rengat mengatakan, wilayah yang dimaksud masih dalam proses pengadaan tiang listrik. Pengadaan tersebut memiliki  dengan estimasi 145 hari kerja.

    Sebelumnya, pihak PLN telah menerima proposal pengajuan masyarakat Dusun Segambang. Namun masih dalam proses antrean yang memerlukan waktu.

    "Hitungan kami, 2 minggu lagi pengadaan tiang listrik sampai. pemasangan tiang maksimal 15 hari (setelah ada kontrak pemasangan). Jumlah tiang yang akan dipasang kurang lebih 150 tiang dengan panjang 3 kilometer itu. Insyaallah pada bulan Oktober akan dilaksanakan," terang Budiansyah dan Novri.

    Tak hanya itu, mereka menerangkan semua dilakukan tahap demi tahap dengan proses yang berlaku. Tentunya tidak bisa secepat yang diharapkan masyarakat, karena masih dalam proses antrean dari desa desa yang ingin melakukan pemasangan listrik.

    "Kami tetap proses apa yang bapak sekalian minta, tapi mohon bersabar karena masih dalam antrean," tuturnya.

    Terpisah, Manager PLN Area Rengat, Erwin Gunawan menyampaikan, pihaknya terus berusaha untuk bisa melayani masyarakat tentunya dalam bidang listrik. Erwin menjelaskan, bahwa pihak PLN area Rengat memegang tga kabupaten sekaligus, yakni Inhu, Inhil, dan Kuansing.

    "Tugas PLN adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan rangkaian program dan time lainnya, kami meminta waktunya termasuk daerah bapak sekalian. Diharap bersabar. Kami tetap Menjalankan aturan yang ada," tukasnya.

    Erwin menegaskan, tahun ini pihaknya menargetkan PLN dapat terselesaikan terutama di Dusun Segambang. Bahkan Erwin mengatakan bahwa itu menjadi salah satu prioritas PLN.  "Ada sekitar 58 desa yang ikut ngantre pemasangan PLN, jadi bapak bapak harap bersabar, kami tetap akan prioritaskan," terangnya.

    Erwin juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang mau mengunjungi kantor PLN. Menurutnya itu menjadi salah satu acuan baginya untuk terus memberikan pelayanan yang semakin baik kepada pelanggan.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada bapak bapak karena mau datang langsung ke kantor dan bersilaturahmi dengan kami tentang keluhan keluhan bapak soal listrik, saya ucapkan sekali lagi terimakasih," ucapnya.

    Penulis : Andri Subakti
    Editor : Fauzia

           



    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • SKK Migas Chevron & UIR Bangun Migas Center Pertama di Riau
  • Quran Center di Riau Juga Berfungsi untuk Pendalaman Kajian Alquran
  • Fun Baking Bersama Zeelandia, Founder DCC Luncurkan Buku Kuliner
  • Balon Bupati Bengkalis Kasmarni Punya Visi dan Misi Strategis Apabila Terpilih
  • Tinggal Satu Unit, Tiga Heli Pemadam Karhutla Dipindahkan dari Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved