www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Pejabat Meranti Punya Wanita Simpanan di Hotel
 
Kasus Pelabuhan Sungai Tohor Barat Masuk Tahap Penyidikan
Selasa, 19/09/2017 - 18:43:24 WIB
Pelabuhan Sungai Tohor Barat
Pelabuhan Sungai Tohor Barat
TERKAIT:
 
  • Kasus Pelabuhan Sungai Tohor Barat Masuk Tahap Penyidikan
  •  

    SELATPANJANG - Kasus dugaan tindak pidana korupsi pelabuhan Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur segera masuk ke tahap penyidikan. Pihak Kejaksaan bahkan sudah melakukan pengecekan terhadap dermaga yang menelan anggaran sebesar Rp3 miliar lebih itu.

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Meranti, Swarjana, SH melalui Kasi Pidsus, Roy Modino, SH menegaskan pihaknya terus mengumpulkan data terhadap dugaan penyimpangan pekerjaan pembangunan dermaga tersebut. Termasuk telah memanggil belasan saksi.

    "Sebentar lagi kita akan masuk ke penyidikan. Kita masih mengumpulkan keterangan dan mengumpulkan alat bukti. Kita juga sudah melakukan pengecekan terhadap dermaga tersebut," ungkap Roy beberapa hari lalu di Selatpanjang.

    Menurutnya dari pengecekan lapangan yang sudah dilakukannya ada sebanyak puluhan titik yang dibor untuk melihat material yang digunakan untuk pembangunan dermaga itu. Bahkan dari beberapa kali percobaan tidak ditemukan besi.

    "8 Kali percobaan pertama tidak kita temukan besi. Padahal kita sudah lakukan pengeboran secara acak. Makanya kita akan terus kumpulkan bahan dan keterangan," tambah dia.

    Dijelaskannya pembangunan proyek Dermaga tersebut dilakukan pada tahun 2015 oleh Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti. Saat ini sejumlah pihak yang terlibat dalam pengerjaan pembangunan dermaga tersebut sudah dipanggil, tetapi masih berstatus saksi.

    "Mulai dari Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), dan lainnya sudah kita panggil. Termasuk rekanan yang mengerjakannya. Untuk sementara mereka masih berstatus Saksi," rincinya.

    Tetapi ditegaskannya beberapa diantara pejabat dan pihak tersebut juga berpotensi untuk menjadi tersangka. Bahkan jumlahnya lebih dari 2 orang.

    "Bisa saja. Kalau memang mereka berperan dalam mensukseskan dugaan tindak pidana korupsi pelabuhan ini yang mengakibatkan kerugian negara, maka bisa terjerat dan menjadi tersangka. Kita lihat saja perkembangannya," aku Kasi Pidsus ini.

    Untuk diketahui, pelaksanaan Proyek Pembangunan Dermaga Sungai Tohor Barat, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti itu dibangun secara 2 tahap, dimana pada tahun 2014 dibangun dengan biaya Rp 500.000.000,00 dan pada tahun 2015 kembali dilanjutkan dengan biaya Rp3.500.000.000,00 melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepulauan Meranti yang bersumber dari dana DAK.

    Pembangunan jembatan ini disinyalir terbengkalai karena habisnya biaya untuk kelanjutan pembangunan. Sejauh ini pengerjaan hanya mencapai target 88% dan tidak selesai secara maksimal.

    Penulis: Ali Imroen
    Editor: Yusni Fatimah

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
    bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Pejabat Meranti Punya Wanita Simpanan di Hotel
  • KSPSI Tunggu Salinan Putusan MA
  • Gubri akan Sampaikan Permintaan Ribuan Buruh PT RAPP ke Mentri LHK
  • Telkomsel Raih Tambahan Spektrum di Frekuensi 2,3 GHz
  • Bupati Syamsuar Lepas Rombongan Bikers Siak Menuju Kota Batu Jawa Timur
  •  
    Komentar Anda :

     
    Potret Lensa
    Padamkan Kebakaran Ruko
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved