www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Opick Curi Perhatian Ribuan Orang Saat MTQ Riau ke-42 di Dumai
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


BC Dumai Musnahkan 360 Ribu Batang Rokok Hasil Tegahan 2017
Kamis, 12 Desember 2019 - 14:18:45 WIB

DUMAI - Bea Cukai Dumai melakukan pemusnahan barang tegahan 2017 yang telah ditetapkan menjadi Barang Milik Negara (BMN). Pemusnahan dipusatkan di lapangan kantor BC Dumai dengan cara dibakar, Kamis (12/12/2019).

Pemusnahan dihadiri Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, perwakilan Lanal Dum‎ai, dan tamu undangan lainnya.

Kasi Pusat Layanan Informasi (PLI), Bea Cukai Dumai, Gatot Kuncoro ‎mengungkapkan, barang yang dimusnahkan hasil tegahan 2017 yang telah ditetapkan menjadi BMN.

‎Barang yang dimusnahkan melanggar ketentuan Larangan Pembatasan (Lartas) saat importasi, melanggar ketentuan undang-undang Cukai, serta melanggar ketentuan kepabeanan.

Diterangkannya, kegiatan pemusnahan atas Barang Milik Negara (BMN) ini, dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan pemusnahan barang oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang Dumai atas nama Menteri Keuangan.

Lebih lanjut diungkapkanya, adapun data barang yang dimusnahkan, rokok berbagai merk sebanyak 1.800 sloop atau 18.000 bungkus atau 360.000 batang rokok.

Kemudian balpres 24 ball, ikat pinggang 180 koli, tas dan dompet berbagai merk 50 koli, kaos kaki dan pakaian 30 koli, drum plastik 35 buah dan mainan anak-anak 20 koli.

Selanjutnya, Minuman mengandung etil alkohol (MMEA), berbagai merk dengan kandungan alkohol di atas 5 persen sebanyak 188 botol, minuman mengandung etil alkohol (MMEA)  dengan kandungan alkohol di bawah 5 persen 2 crate atau 48 kaleng‎.

"Piring dan gelas 6 koli, obat-obatan atau kosmetik 7 kotak dan ban dalam kendaraan bermotor roda empat 15 koli, juga ikut dimusnahkan," Imbuhnya.

Gatot mengaku, Penindakan yang dilakukan petugas Bea Cukai Dumai ini, merupakan manifestasi fungsi yang diemban Bea Cukai sebagai community protector yaitu kewajiban Bea Cukai untuk melindungi masyarakat dari barang-barang ilegal yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat maupun Iingkungan.

Disebutkanya, Penindakan atas rokok illegal, yang melanggar ketentuan Undang Undang Cukai, merupakan wujud kesungguhan segenap petugas Bea Cukai untuk menciptakan iklim usaha yang adil dan berimbang.

Gatot mengungkapkan pemusnahan ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pelaku pelanggaran dan merupakan upaya penegakan hukum untuk melindungi negara dan kalangan industri dari masuk dan beredarnya barang barang ilegal.

"Kita musnahkan dengan cara dibakar seperti rokok, ban, kain dan lainnya. Sedangkan miras kita musnahkan dengan digiling menggunakan alat berat, sebagian ada yang dimusnahkan dengan cara ditimbun," pungkasnya.

Penulis : Bambang
Editor : Yusni Fatimah


   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ribuan masyarakat tumpah ruah menonton Opick saat MTQ Provinsi Riau ke-42 di Taman Bukti Gelanggang Dumai (foto/bambang)Opick Curi Perhatian Ribuan Orang Saat MTQ Riau ke-42 di Dumai
Kadisdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal (foto/int)Tahun Ini PPDB SD di Pekanbaru Dilakukan Online, Pendaftaran Mulai Awal Juli
Capella menggelar kegiatan seminar untuk Kartini muda dari SMK N 7 Pekanbaru (foto/ist)Bersama Polresta Pekanbaru, Capella Honda Riau Ajak Kartini Muda Cari Aman
Indosat catat lonjakan trafik data sepanjang Hari Raya Idulfitri (foto/int)IOH Catat Lonjakan Trafik Data 17% Selama Lebaran Idulfitri
Ilustrasi pekerja curi mobil bos di Batam, Kepulauan Riau (foto/int)Pura-pura Temukan Mobil Bos, Karyawan di Batam Minta Imbalan Rp20 Juta
  Siswa SMAN 1 Dumai antusias saat edukasi Hulu Migas di Booth SKK Migas - KKKS di Dumai Expo 2024 (foto/ist)Kedepankan Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan, Booth SKK Migas-KKKS Tarik Perhatian Pelajar
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri (foto/int)Berakhir 23 Mei, Kinerja ASN Jangan Kendor di Masa Transisi Pergantian Pj Wako Pekanbaru
Kepala Kemenag Pelalawan, Drs H Jisman, MAH (foto/int)Tahun Ini, Pemkab Pelalawan Berangkatkan 336 Calon Jamaah Haji
Dinas PUPR-PKPP Riau telah memperbaiki kerusakan di Jalan Kartama, Kota Pekanbaru untuk fungsional. Jalan Kartama Pekanbaru yang Rusak Sudah Fungsional
Politisi partai Demokrat, Agung Nugroho (foto:ist) Makin Mengerucut, Siapa Bacalon Wawako Pekanbaru yang Bakal Dampingi Agung Nugroho di Pilkada?
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved