www.halloriau.com  
Hukrim
BREAKING NEWS :
Kepulauan Meranti Raih Kabupaten Layak Anak 2019
 
Dalam Satu Tahun, Polsek Bangko Ungkap 17 Kasus Narkoba
Selasa, 25/06/2019 - 21:23:17 WIB
Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH
Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH
TERKAIT:
 
  • Dalam Satu Tahun, Polsek Bangko Ungkap 17 Kasus Narkoba
  •  

    BAGANSIAPIAPI - Dalam kurun waktu 1 tahun, 2018 hingga 2019 jajaran Polsek Bangko, Rokan Hilir (Rohil) telah berhasil mengungkap 17 kasus narkotika di wilayah hukumnya. Dimana 11 kasus diungkap pada tahun 2018, sisanya 2019.

    Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH menjelaskan, pertama 13 Januari 2018, Tim Opsnal berhasil menciduk Suci Munajat alias Uci. Warga Jalan Suhada II, Kelurahan Bagan Hulu ini diciduk bersama Barang Bukti 1 bungkus kecil sabu-sabu seberat 0,05 Gram dengan berat kotor 0,25 Gram.

    Kemudian, 2 Juli 2018, di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, di teras rumahnya, Polisi ciduk Sapri Alias Isap Bin Samsudin. Pada penangkapan itu petugas mengamankan 2 bungkus sedang dan 4 bungkus kecil yang di dalamnya sabu-sabu dengan berat 1,21 Gram, berat kotor 2,36 Gram.

    Masih di bulan juli, tepatnya tanggal 10. Petugas menciduk Kopin alias Apin, warga Jalan Kecamatan, Bagan Punak. Apin diringkus di jalan raya dengan barang bukti 1 bungkus plastik bening isi sabu-sabu seberat 0,25 Gram, Berat kotor 0.12 Gram.

    Tiga hari kemudian, 13 Juli 2018, Tim Opsnal Polsek Bangko kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku peredaran narkoba sabu-sabu dengan tersangka Rudi Hartono alias Rudi bin Ruslan. Ia diciduk di sebuah rumah kosong.

    Barang bukti yang berhasil diamankan berup 1 bungkus plastik sedang sabu-sabu berat 4,20 Gram, bBerat kotor 3,92 Gram. Selain itu ditemukan juga 1 buah sendok warna putuh yang terbuat dari pipet plastik dan 38 bungkus plastik bening kosong.

    Satu hari setelah itu, Polisi kembali menciduk bandar sabu di Jalan Pahlawan, Gang Panglima dengan tersangka Boby Indra Syahputra alias Boby bin Amri. Dari tangannya diamankan sabu-sabu seberat 0,16 Gram, Berat kotor 0,29 Gram.

    Beberapa bulan kemudian, 25 Oktober 2018,  Jalan Pusara II, Bagan Punak Pesisir, Polisi kembali menangkap penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, tersangkanya Rizan Romodhan Putra alias Rizan.

    Ia diciduk di depan rumanya. Pada penangkapan itu polisi mengamankan 2 bungkus plastik bening sabu-sabu seberat 1,15 Gram, 1 unit timbangan digital dan 19 bungkus plastik bening kosong.

    Masih di tanggal dan di lokasi yang sama, Tim Opsnal juga meringkus pelaku peredaran sabu-sabu dengan tersangka Muhammad Iqbal alias Iqbal. Ia juga diciduk di depan rumahnya.

    Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa 1 bungkus plastik bening sabu-sabu seberat 0,06 Gram dan 6 bungkus plastik bening kosong.

    Satu hari kemudian, Polisi menangkap Ade Susanto di depan rumahnya yang berada di Jalan Pelabuhan Hulu. Barang Bukti yang diamankan 1 bungkus plastik bening kecil berisikan sabu-sabu seberat 0,14 Gram, berat kotor 0,22 Gram.

    Di penghujung akhir tahun 2018, tanggal 19 Desember, di Jalan KPL Polisi menciduk Rahmad Hidayat Nasution. Di tangan tersangka Polisi mengamankan 1 bungkus kertas kecil berisi narkotika jenis ganja dengan berat 1,12 Gram, berat kotor 2,54 Gram.

    Di awal tahun 2019, 5 Januari, petugas kembali melakukan penangkapan tersangka Narkoba dengan pelaku Dedy Alias Dedi Panjang dan Eva Ratna Sari di Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat.

    Pada penangkapan itu polisi berhasil mengamankan barang bukti yang cukup lumayan banyak di antaranya, 1 buah kotak petan merah berisi 15 paket sabu dengan berat 2,22 Gram dan 2 bungkus plastik bening kosong.

    Sementara dari tangan Eva, Polisi menemukan 8 paket jenis sabu seberat 4,25 gram, 6 butir pik diduga extaci, 2 butir diduga Narkotika jenis Happy Five, 1 buah tas/dompet warna merah, 1 buah tas/dompet warna hitam, Uang Rp. 35.000.000, 1 unit timbangan digital, bungkusan-bungkusan plastik bening, 1 unit HP merk OPPO F5 warna hitam , 1 unit HP Oppo Merk A37 warna putih dan 1 unit HP Samsung lipat warna hitam.

    Satu hari berselang, di jalan yang sama polisi meringkus EMP. Diamankan 10 butir pil warna orange berlogo/bergambar ikan diduga Narkotika jenis Extasi dan 1 unit HP merk Samsung warna hitam jenis samsung lipat

    Pada hari selanjutnya, 22 Januari 2018, polisi kembali menggrebek sebuah rumah di Jalan Bintang, Parit Aman. Pada penggrebekan itu polisi meringkus Herman alias Lento

    Barang bukti yang diamankan, 1 botol kaca yang didalamnya berisi 7 paket plastik klip ukuran sedang yang diduga berisi sabu-sabu dengan berat 37,26 Gram.

    Petugas juga menemukan 1 buah tas sandang Hitam yang di dalamnya berisi 1 buah pipa besi yang didalamnya berisi 6 paket plastik klip putih berukuran kecil yang diduga berisi sabu-sabu, total keseluruhan Barang bukti 38 (tiga puluh delapan) gram.

    Uang tunai sebanyak Rp 5.000.000., (diduga hasil penjualan Sabu juga diamankan. Tidak hanya itu, 1 buah Handphone merk Nokia warna biru dan 1 buah Handphone Merk Samsung warna putih juga disita.

    25 Februari 2019, Polisi kembali melakukan penangkapan pelaku penyalahgunaan narkotika di sebuah salon yang ada di Jalan Bintang, Gang Teguh, Salon Linda.

    Petugas mengamankan Dian Erpina dan Rusnia Intan. Dari tangan kedua pelaku diamankan 3 butir Narkotika diduga jenis Extacy dan 1 buah tas/dompet bermotif kotak-kotak warna hitam putih

    Bulan selanjutnya, 10 Maret 2019, di pinggir Jalan Bintang, Gang Teguh, Kepenghuluan Bagan Jawa polisi mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika dengan tersangka Syaf.

    Dari tangannya polisi mengamankan 5 butir Narkotika diduga jenis Extacy, 1 Unit HP Merk Nokia warna biru, dan iang diduga hasil penjualan barang haram itu senilai sejumlah Rp560.000.

    9 April 2019, Polisi kembali melakukan penggrebekan pelaku penyalahgunaan Narkoba di Jalan SGB Ujung. Pada penggrebekan itu 4 orang diamankan. Mereka yang diamankan Junaidi, Erwan, Hartoyo dan Lilis 

    Barang bukti yang diamankan berupa 1 bungkus plastik bening berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu berat kotor 4,42 Gram, 7 bungkus plastik bening dalam keadaan kosong, 1 unit timbangan digital, 1 buah botol aqua (pada bagian tutupnya disambung pipet) yang diduga alat hisap narkotika jenis sabu / bong, 1 buah mancis dan 1 unit Handphone merk Nokia warna hitam biru.

    Dan yang terakhir pada tanggal 22 Mei 2019, Polisi mengamankan Saparudin, warga Batu Hampar, Bagan Hulu di dalam rumahnya. Dari tanganya diamankan 79 bungkus paket kertas berisikan Narkotika jenis ganja dengan berat 26,36 Gram.

    Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH mengajak semua pihak agar ikut andil dan bekerKapolsekjasama dalam memberantas peredaran Narkoba. Dalam pemberantasan Narkoba katanya, Pihaknya juga berupaya memberikan penyuluhan bahaya Narkoba ke sekolah-sekolah dan remaja.

    "Polsek Bangko sangat berkomitmen dalam pemberantasan Narkoba. Kita akan berupaya semaksimal mungkin mengungkap dan menangkap pelaku penyalahgunaan Narkoba. Dan kami berharap kerjasama masyarakat dan instansi terkait dalam menindaklanjuti kasus Narkoba tersebut. Beberapa upaya telah dilaksanakan dan keberhasilan dari pengungkapan kasus narkoba tersebut tidak terlepas dari informasi dan dukungan masyarakat yang peduli terhadap bahaya Narkoba," pungkasnya. (rilis/afrizal)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Kepulauan Meranti Raih Kabupaten Layak Anak 2019
  • Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Ingatkan Bahaya Karhutla
  • Sempat Viral, Mualim Guru SD 12 Sokop dan Dua Siswanya Dapat Bantuan dari Menteri
  • PSPS Riau Bantah Tidak Jemput Pemain Sriwijaya FC dari Bandara, Ternyata Ini yang Terjadi
  • Gubri Syamsuar Buka Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 Seri Provinsi Riau di Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Bekas Lahan Terbakar Diberi Garis Polisi
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved