www.halloriau.com  
Hukrim
BREAKING NEWS :
Bupati Inhil Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Sungai Salak, Tempuling
 
Lima Tersangka Peragakan 11 Adegan saat Aniaya Angga, Bikin Ngilu
Kamis, 16/05/2019 - 16:35:23 WIB
  Lima tersangka melakukan rekonstruksi atau reka ulang adegan penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa Angga di halaman Mapolsek Tampan, Rabu (15/5).
Lima tersangka melakukan rekonstruksi atau reka ulang adegan penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa Angga di halaman Mapolsek Tampan, Rabu (15/5).
TERKAIT:

PEKANBARU - Lima orang tersangka kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya Angga Tri Gumantri (18) melakukan rekonstruksi, Rabu (15/5/2019). Remaja putus sekolah itu memperagakan 11 adengan.

Kelima tersangka berinisial KI, RG, YV, MK, dan SW. Mereka tergabung dalam Geng Motor Warlex. Penganiayaan dilakukan di Jalan Soekerno Hatta, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam rekonstruksi yang digelar di areal Mapolsek Tampan itu, terungkap bagaimana para tersangka secara brutal membacok tubuh korban dengan parang dan egrek atau celurit.

Adegan-adegan diperagakan para remaja itu dengan santai. Tidak ada terlihat rasa penyesalan di wajah para tersangka. Padahal bisa dibayangkan ngilu-nya saat sabetan demi sabetan sajam mengenai tubuh korban.

Adegan dimulai saat korban yang sudah tak berdaya akibat dikeroyok didatangi tersangka SW yang menenteng sebilah parang. SW merupakan tersangka terakhir yang diamankan polisi setelah dia menyerahkan diri ke Polsek Tampan ditemani keluarganya.

SW membacokkan parang yang dibawanya ke kaki korban. Dia turut mengatur bagaimana posisi pemeran pengganti korban dalam kegiatan rekonstruksi itu. “Bukan begitu pak, waktu itu dia posisinya menelungkup dekat parit,” kata SW.

SW mengaku, menyabet kaki korban dengan parang sebanyak 4 kali.  Korban yang sudah tak berdaya, kembali didatangi oleh 3 tersangka lainnya yakni KI, RG dan YV. Masing-masing mereka juga membawa parang dan egrek.

Bahkan, egrek yang dipakai salah seorang tersangka berinisial KI, yang juga merupakan ketua geng ini, sempat menancap di punggung korban.  "Waktu itu nancap di punggungnya, lalu saya cabut," ungkap KI.

Sementara satu tersangka lainnya berinisial MK, berperan dalam membonceng rekannya RG usai menganiaya Angga. MK pula yang kemudian membuang parang yang digunakan RG.

Sampai akhirnya, korban yang mengalami luka parah di sekujur tubuhnya, meregang nyawa. Meski sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Wakapolsek Tampan, AKP R Nababan, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Aris Gunadi, mengatakan, rekonstruksi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran masing-masing tersangka dalam kasus tersebut. “Ini juga menjadi bagian untuk melengkapi pemberkasan para tersangka, sebelum kita limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” kata Nababan.

Nababan menjelaskan, para tersangka melakukan pembacokan di bagian kaki, paha, punggung dan lengan korban. “Ada 11 adegan tadi, di mana kita lihat, mulai dari adegan ketiga sampai sembilan korban mulai diserang dengan senjata tajam oleh para tersangka. Memang tersangka SW dan KI yang paling banyak (membacok),” pungkasnya.

Penulis : Linda Novia
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Sungai Salak, Tempuling
  • Duh! Parkir di Depan Rumah Tetangga, Mobil Malah Terbakar
  • UIR Terima 34 Mahasiswa UiTM Perlis untuk Internship Programme
  • Tahfiz 10 Juz Rohul Bayu Wibisono Sabet Juara II Nasional STQN XXV di Pontianak
  • Komitmen Dukung Program JKN-KIS, RAPP Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Ekspos Penculikan dan Pencabulan
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved