www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Pembatasan Siaran TV Kabel, GO Nilai Ada Praktik Kotor
 
Penjelasan Polisi; Begini Kronologis Aksi Perampokan di BNI 46 Dumai
Senin, 11/03/2019 - 14:41:44 WIB
Diduga ingin merampok BNI Dumai Polisi lumpuhkan MG warga Kelurahan Purnama Kota Dumai.
Diduga ingin merampok BNI Dumai Polisi lumpuhkan MG warga Kelurahan Purnama Kota Dumai.
TERKAIT:

DUMAI - Seorang pria berinisial MG (44) warga Jalan Wahidin Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai berhasil diamankan pihak kepolisian Polres Dumai ia diduga ingin merampok Bank BNI Jalan Jendral Sudirman Dumai, Senin (11/3/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Informasi yang dirangkum, pelaku berjalan dari parkiran BNI menuju pintu masuk BNI membawa sebilah parang dan jirigen diduga berisi bahan bakar minyak (BBM), pelaku langsung masuk ke dalam BNI dan mengancam teller kemudian memukul-mukul meja dengan menggunakan parang.

Pegawai BNI ketakutan lalu keluar melalui pintu ke belakang sebab pelaku juga menyiramkan BBM ke atas meja teller diduga akan dibakar.

Melihat kejadian itu, salah satu karyawan BNI langsung menghubungi pihak Polres Dumai. Tidak menunggu lama Polres Dumai bergerak cepat menuju TKP.

Polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan agar pelaku menyerahkan diri. Namun pelaku tetap melakukan aksinya di dalam BNI hingga akhirnya Polisi melumpuhkannya dengan cara  menembak kaki pelaku.

Terkait kejadian ini, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan S.IK mengatakan bahwa pelaku sudah diamankan dan dirawat di RSUD Dumai.

Menurut Kapolres, hasil interogasi sementara, tersangka mengaku  hanya ingin membuat kegaduhan dan membakar Bank. "Kita akan mendalami motif tersangka dan memeriksa saksi-saksi," kata Kapolres kepada wartawan.

Dijelaskan Kapolres, kronologis kejadian bermula saat pelaku berinisial M alias G (44) sekira pukul 08.30 WIB tersangka datang ke bank BNI menggunakan sepeda motor Vario warna biru.

Selanjutnya ia turun dari sepeda motor langsung menuju ke dalam gedung Bank, sesampainya di dalam ia mendatangi teller nomor 3 sembari mengeluarkan senjata tajam jenis parang yang telah disiapkannya lalu mengatakan kepada pegawai bank 'kalau mau selamat kalian keluar semua'.

Pelaku sempat mengayunkan parang yang ia bawa ke atas meja teller serta merobek slip penarikan dan setoran yang ada di loby bank, sementara seluruh pegawai bank sudah berlarian keluar gedung.

Selanjutnya pelaku mulai mengeluarkan jerigen yang telah disiapkannya, kemudian menyiramkan BBM diduga jenis Pertamax ke meja teller nomor 3 dan areal lantai BNI. Pelaku juga merusak kursi pengunjung dan komputer yang ada menggunakan parang.

Selanjutnya Security BNI 46 langsung memanggil pihak kepolisian yang sedang bertugas melaksanakan pengamanan di Bank tersebut.

Bripda R. Saota, yang berada di Pos depan kemudian bergegas lari ke dalam Bank sambil menyuruh tersangka menyerahkan diri. Akan tetapi tersangka tetap tidak mau menyerahkan diri dan kondisi semakin kacau.

Kemudian Bripda R. Saota menghubungi Kasat Sabhara Polres Dumai dan melaporkan kejadian tersebut. Tidak lama berselang Kasat Sabhara bersama personel lainnya tiba di BNI dan langsung melumpuhkan tersangka dengan cara menembak kaki kiri tersangka.

"Personel berhasil mengamankan tersangka dan saat ini sudah kita bawa ke RSUD Dumai guna perawatan lebih lanjut. Selanjutnya polisi membawa tersangka ke Mapolres Dumai mendalami motif pelaku dan melakukan olah TKP," tutup Kapolres.

Penulis : Bambang
Editor : Yusni Fatimah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Pembatasan Siaran TV Kabel, GO Nilai Ada Praktik Kotor
  • Perkantoran Walikota Tenayan Raya Sudah Mulai Digunakan
  • Kursi Wabup Rohul Masih Kosong, Ini Penyebabnya
  • Danrem 031 WB Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Presiden Jokowi di Dumai
  • Camat Rangsang Pesisir Ingatkan Warganya untuk Tidak Main Api
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    olda Riau Musnahkan Barang Bukti Narkoba
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved