www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
LIPI Tinjau Labor Fakultas Teknik dan Balai Benih Faperta UIR
 
15 Oknum Polisi Polda Riau Resmi Dipecat Tahun Ini
Senin, 19/03/2018 - 20:03:13 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Nandang melepas seragam yang dikenai PDTH.
Kapolda Riau Irjen Pol Nandang melepas seragam yang dikenai PDTH.
TERKAIT:

PEKANBARU - Sedikitnya 15 oknum polisi terlibat kasus pidana umum, kode etik dan jaringan narkoba menambah deretan daftar Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH) dari berbagai jajaran di Polda Riau. 

Mereka diketahui telah melanggar peraturan Polri yang semestinya tidak dilakukannya, mengingat seorang polisi seharusnya memberikan perlindungan dan mengayomi masyarakat, namun justru bersikap sebaliknya.

Oknum polisi yang di-PTDH itu diantaranya, Bripda RAF, Briptu FA, Briptu SP, Bharatu KS, Aipda JRG, Brigadir RH, Brigadir RMN, Bripka R, Bripka HP, Brigadir AP, Brigadir Z, Brigadir M, Brigadir H, Bripda SAG dan terakhir Brigadir DAS. 

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang dalam arahan memimpin langsung upacara, Senin (19/3/2018), mengatakan pemecatan 15 oknum polisi ini mengingatkan seluruh personil jajaran untuk senantiasa terus meningkatakan kedisiplinan dan ketaqwaan untuk menjadi seorang anggota polisi. 

"Saya beserta jajaran minta maaf kepada rekan yang di PTDH apabila selama kedinasan kami melakukan perbuatan kurang baik kepada rekan-rekan. Bukan mempermalukan, tetapi ini merupakan penghargaan kepada rekan-rekan yang di PTDH," kata Kapolda. 

Lebih lanjut, PTDH ini merupakan suatu pilihan yang cukup sulit, mungkin dengan ini akan memberikan kesempatan. Walaupun sudah ditetapkan sebagai masyarakat sipil.

"Mereka ini tetap sebagai keluarga besar Polda Riau. Untuk personel lainnya tetap menjaga dan melayani masyarakat dengan humanis sesuai dengan peraturan Polri," pungkas Kapolda. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada halloriau.com, Senin (19/3/2018) mengatakan, oknum polisi yang di PTDH ini terlebih dahulu sudah melalui proses pemeriksaan. 

"Yang bersangkutan sudah menjalani hukum praperadilan, dan terlibat pidana umum. Maka sepantasnya kita jatuhkan PTDH kepada oknum," ujar Guntur. 

Lebih lanjut, Guntur mengatakan bahwa awal terungkapnya kasus narkoba adanya ikut terlibat bantuan dari warga. Maka pihaknya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang ingin memberantas peredaran narkoba. 

"Kita juga berikan tindakan tegas kepada anggota polisi yang terlibat peredaran narkoba. Kita juga terima kasih kepada warga yang ikut membantu dan peran sarta memberantas kasus narkoba," ujar Guntur. 

Tindakan tegas PTDH ini sebagai bentuk efek jera yang dilakukan bagi anggota polisi yang menyalahi aturan seperti tindak pidana umum, kode etik dan jaringan narkoba. Sehingga ini patut untuk tidak dicontoh anggota lainnya. 

"Tentunya kita harus membersihkan dulu bagian internal kepolisian yang  sebelum membersihkan bagian di masyarakat," singkat Guntur. 

Penulis: Helmi
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • LIPI Tinjau Labor Fakultas Teknik dan Balai Benih Faperta UIR
  • Wanita Tewas Tanpa Busana Ditemukan di Apartemen Kebagusan City
  • Meriahkan Hari Jadi ke-10 Kabupaten Meranti, PT RAPP Serahkan Sepeda Motor dan Paket Sembako
  • Dianugerahi Penghargaan "Golden Idiot" oleh Acara TV, Ini Respon Trump di Twitter
  • Pengrusakan Baliho Demokrat, Kepolisian Belum Bisa Ungkap Dugaan Keterlibatan Orang Partai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Sidang Perdana Terdakwa Korupsi Pengadaan Alkes di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved