www.halloriau.com  
Home
BREAKING NEWS :
Dompet Dhuafa Riau dan Komunitas Tangan di Atas Beri Layanan Kesehatan Gratis

Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Bagi 400 Sembako Gratis
Senin, 27/05/2019 - 04:56:17 WIB
Suasana pembagian Sembako.
Suasana pembagian Sembako.
TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Maha Vihara dan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Pekanbaru, melakukan bakti sosial (Baksos) donor darah dan pembagian 400 paket sembilan bahan pokok (sembako) gratis kepada warga setempat.

Tim sosial Maha Vihara dan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Pekanbaru, Jhonatan mengatakan, 400 paket sembako disediakan untuk warga lingkungan sekitar Vihara yang berhak menerima setelah dilakukan pendataan.

"300 paket sembako gratis kita bagikan kepada masyarakat di lingkungan RW 3, RT 3 dan RT 4 Kelurahan Tampan, Payung Sekaki. 100 paket lagi akan kita berikan kepada relasi dan karyawan muslim jelang menyambut Idul Fitri," kata Jhonatan, Minggu (26/5/2019).

Dikatakannya, paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan kue lebaran. Baksos pundi amal Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (MAPANBUMI) Provinsi Riau ini telah dijadikan agenda rutin dari tahun ke tahun untuk 2019 baksos setiap bulan Ramadan telah memasuki tajun ke 6.

Ia berharap kegiatan berbagi kasih seperti ini dapat menular ketempat lain untuk menciptakan dunia satu keluarga. Karena tambahnya sesama umat manusia satu keluarga.

Masih kata Jhonatan, untuk donor darah hasil yang terkumpul 71 kantong darah dari 93 partisipan dengan rincian golongan darah a 19 kantong, b 19 kantong, ab 26 kantong dan o 7 kantong.

Lain dari vihara Maha Vihara dan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Pekanbaru, ada pula Vihara Mandala Maitreya yang juga membagikan 115 paket sembako dan Vihara Citta Maitreya salurkan 75 paket sembako.

Ragam kegiatan sosial tersebut bersempena dengan Hari Trisuci Waisak 2563 BE/2019 yang dilakukan seluruh vihara yang bernaung dalam MAPANBUMI Provinsi Riau sekaligus menyambut Idul Fitri. 

Sementara itu, Wakil ketua MAPANBUMI Riau, Pdt Rosa Ria mengajak, warga di sekitar lingkungan vihara untuk bersama-sama menjaga kerukunan yang telah terbina selama ini.

"Karena menurutnya, walaupun kita berbeda suku, budaya, agama dan tradisi, sesungguhnya kita bersaudara sebangsa dan setanah air Indonesia, sekaligus bersaudara dalam kemanusiaan sebagai umat dari Tuhan Yang Maha Esa (YME)," kata Rosa Ria yang juga pimpinan Vihara Mandala Maitreya dan Vihara Citta Maitreya.

Penulis : Novi Kawandi
Editor : Fauzia

 
 


Potret Lensa
Riau Fortuner Hilux Community Kunjungi Agung Toyota SM Amin

Showroom Event New Sigra di Capella Daihatsu Pekanbaru
 
Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved