www.halloriau.com
Home
BREAKING NEWS :
Diterima Bupati Sukiman, Rohul Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa 2019 dari Mendagri dan Menkes

Majelis Buddhaya Indonesia Pekanbaru Gelar Pembagian Takjil Gratis Serentak
Jumat, 10/05/2019 - 23:19:28 WIB
Saat pembagian takjil bagi pengendara jalan.
Saat pembagian takjil bagi pengendara jalan.
TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak 2563 TB/2019 yang jatuh tanggal 19 Mei 2019, Majelis Buddhaya Indonesia (MBI) Kota Pekanbaru membagikan takjil yang digelar serentak 6 (enam) Vihara dan Cetiya di bawah nanungan Majelis Buddhayana Indonesia Kota Pekanbaru. 

Keenam Vihara dan Cetiya tersebut adalah Vihara Dharma Loka yang membagikan takjil di Jalan Dr J Leimena, Vihara Dharmaguna Buddhis Center yang membagikan Takjil di Jalan Tuanku Tambusai, Vihara Vimala Virya di Jalan Lokomotif, Vihara Dharma Manggala di HR Soebrantas, Persamuan Umat Budddha Bodhisatva Mahasthamaprapta di Jalan Riau dan Cetiya Mudita di Jalan Pemuda.

Pembagian takjil ini dilakukan serentak mulai pukul 17.00 WIB untuk para pengendara sepeda motor dan penumpang Angkutan Kota (Angkot) serta pengguna jalan lainnya.

“Puasa mengajarkan kita untuk berbagi. Dengan membagikan takjil ini, kami bisa membantu pengendara yang menempuh perjalanan jauh agar bisa berbuka di jalan,” ungkap Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Kota Pekanbaru Doni B. Bus, di sela-sela pembagian takjil. 

Takjil berbuka puasa ini membuat suprise sejumlah pengendara. Karena berbagi takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Umat Buddha kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa, khususnya pengguna kendaraan yang sedang berada di jalanan.

“Saya berharap, aksi Umat Buddha Pekanbaru ini bisa membawa manfaat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Takjil diberikan kepada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah. Dengan pembagian takjil gratis ini, setidaknya kita membantu mereka untuk sekadar membatalkan puasa,” ungkap Nurhayati  salah satu warga yang melintas di Jalan Dr J Leimena.  

Selanjutnya Syarfizal, seorang pengendara motor mengucapkan terima kasih kepada Umat Buddha yang sudah peduli kepada masyarakat, khususnya kepada umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. “Semoga pemberian takjil ini berkah, dan aksi ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang berpuasa,” ungkapnya. (rilis)

 


Potret Lensa
Paripurna DPRD Penyampaian Raperda Prakarsa DPRD Provinsi​ Riau

Mekanik Honda SM Amin Raih Juara 1 Repair Regional Contest
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved