www.halloriau.com
Home
BREAKING NEWS :
Enam Tersangka Oknum Polres Meranti Penganiaya Apriadi Resmi Ditahan Bid Propam

TITD Pat Sian Sien Thua Rayakan HUT Dewa Luco Sian She
Senin, 21/09/2015 - 19:43:21 WIB
<br>

TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Pat Sian Sien Thua Jalan Siak memperingati ulang tahun Dewa Luco Sian She yang dimulai Sabtu (19/9). Perayaan merupakan salah satu sarana bagi umat Tridhrma untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan. Kemudian meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat.

Pembina Yayasan Dewa Pat Sian, Anton Khasdi didampingi Penasehat TITD, Atan mengatakan, perayaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan hari ke-8 bulan ke-8  penanggalan Imlek.

Beliau juga menjelaskan, nama lain dari Dewa Luco Sian She adalah Lu Dongbin yang merupakan salah satu dari 8 dewa yang melegenda dalam kepercayaan orang Tionghoa.

"Sudah 14 tahun terakhir kami memperingati hari ulang tahun Dewa Luco Sian She di TITD Pat Sian Sien Thua. Kami mengundang umat Buddha dari berbagai lembaga," terangnya.

Disamping perayaan,  kami melaksanakan bakti sosil sebagai rasa peduli dengan menyerahkan puluhan sembako kepada masyarakat sekitar, panti asuhan dan sebagianya .

Setelah melaksanakan ritual sebagai wujud syukur kepada Dewa  Luco Sian She, Sabtu (19/9)  dilanjutka dengan perjamuan makan dan hiburan. Terdapat juga pemotongan kue yang diwakili  seluruh pengurus serta ketua organisasi yang hadir dalam perayaan tersebut.

"Kita berharap perayaan akan terus terlaksana dan semakin meriah, donasi bantuan semakin banyak, sehingga program dapat kita laksanakan dengan lancar. Semoga perayaan mendapatkan kasih sayang melalui turunnya banyak rezeki dan terhindar dari bencana alam," bebernya.

Sementara itu, Ketua Walubi Kota Pekanbaru yang baru terpilih, Sidik menyatakan dukungan terhadap kegiatan yang dihadiri lebih 800 umat. Ia berharap umat lebih tulus melaksanakan ritual dan mempraktekkan ajaran Tri Dharma. Dukungan ini diberikan karena Majelis Tri dharma merupakan salah satu anggota Walubi.
Perayaan turut dihadiri organisasi Tionghoa di Pekanbaru.

Penulis: Syahrul
Editor: Budy

 


Potret Lensa
Booth Ska Co-Ex di Mal Ciputra Pekanbaru

Apel Siaga Banjir 2016
 
Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
    © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved