Otomotif
BREAKING NEWS :
Trump Sebut Walikota Muslim London sebagai Bencana dan Aib Nasional
 
Penjualan Mobil Bulan April di Riau Turun Kecuali Honda
Jumat, 17/05/2019 - 15:39:17 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
TERKAIT:

PEKANBARU - Penjualan mobil bulan April 2019 menurun jika dibandingkan perolehan penjualan di bulan Maret lalu yakni dari 2.423 unit menjadi 2.342 unit. Dari lima besar merek kendaraan yang terus bersaing, hanya Honda yang mengalami kenaikan penjualan sementara jualan Toyota, Mitsubishi, Daihatsu dan Suzuki turun.

Dari data terhimpun halloriau.com, penjualan Toyota yang mencapai 809 pada Maret 2019 turun pada bulan April yang membukukan jualan 711 unit. Namun jika secara total mulai Januari - April, angka penjualan Toyota masih teratas mencapai 3.049 unit.

Selanjutnya Mitsubishi berada diurutan kedua dengan total selama empat bulan sebanyak 2.552 unit, dimana penjualan April lalu 624 unit turun dari bulan Maret yang mencatat jualan 625 unit. Di posisi ketiga ada Daihatsu dengan total penjualan 1.401 unit yang juga mengalami penurunan dari 342 unit di Maret menjadi 335 unit di April. Demikian juga dengan Suzuki yang berada di posisi lima dengan total 728 unit juga turun dari Maret 190 unit menjadi 135 unit di bulan April lalu. Sementara Honda yang berada di urutan keempat dengan total penjualan 1.305 unit mengalami kenaikan pada April yang membukukan 306 unit dari bulan Maret 246 unit.

Sementara itu untuk penjualan Isuzu pada April membukukan angka 69 unit, Hino 61 unit, Nissan sebanyak 30 unit, Datsun 22 unit dan Wuling 23 unit.

"Kita optimis penjualan di bulan Mei ini akan mengalami kenaikan karena ada momen Lebaran dimana masyarakat membutuhkan kendaraan untuk mudik Lebaran nantinya. Apalagi Honda baik Honda Soekarno Hatta dan Honda SM Amin menghadirkan berbagai promo khusus menyambut Lebaran tahun ini yang pastinya sangat memanjakan konsumen," kata Supervisor HSH, Roni Lesmana kepada halloriau.com, Jumat (17/5/2019).

Dijelaskan Roni, Honda memberikan tawaran menarik untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V. Jika konsumen melakukan pembelian di bulan Mei 2019 ini, konsumen tak harus pusing memikirkan biaya mudik, seperti tol dan bensin, bahkan sampai service pra mudiknya.

Nah dalam rangka menyambut musim Lebaran tahun 2019, PT Honda Prospect Motor meluncurkan program penjualan dan purna jual yang bertujuan untuk memudahkan konsumen yang akan melakukan perjalanan mudik dengan mobil Honda.

Lewat program "Semarak Mudik bersama Honda", konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda selama bulan Mei akan mendapatkan berbagai hadiah langsung untuk meringankan biaya perjalanan mudik.

Hadiah langsung yang akan didapat konsumen meliputi uang tol senilai Rp2 juta, uang bensin senilai Rp2,5 juta, gratis paket perawatan berkala dan bingkisan senilai Rp2,5 juta (syarat dan ketentuan berlaku).

Di luar program tersebut, konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio sepanjang bulan Mei akan mendapatkan tambahan cashback senilai Rp5 juta melalui program “Honda Loyalist” atau “Apresiasi Dunia Pendidikan” (syarat dan ketentuan berlaku).

Sementara itu, konsumen yang melakukan pembelian Honda BR-V pada periode yang sama juga akan mendapatkan tambahan cashback Rp5 juta melalui program "Honda Loyalist” atau “Honda Upgrader” (syarat dan ketentuan berlaku).

"Bulan Mei adalah momen yang tepat untuk membeli Honda Mobilio dan BR-V karena program yang kami tawarkan akan sangat meringankan perjalanan mudik bersama mobil Honda. Selain program kemudahan mudik ini, kami juga mengapresiasi konsumen di Pekanbaru, Riau dengan uang muka atau down payment (DP) dan cicilan terjangkau dengan kredit hingga tujuh tahun. Nah jadi tunggu apalagi, buruan kunjungi showroom HSH di Jalan Soekarno Hatta No 168 atau Honda SM Amin, Pekanbaru," ajak Roni bersemangat.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah








Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Trump Sebut Walikota Muslim London sebagai Bencana dan Aib Nasional
  • 11 Ekor Gajah Liar Masuk Kebun Warga di Rumbai, BBKSDA Riau Giring Jauhi Pemukiman
  • Jelang Gowes Nusantara 2019, Dispora Pekanbaru Bersama PMSC Jajal Trek UIN Suska
  • Mayat Pria Sudah Membusuk Ditemukan Mengapung di Perairan Sungai Batang Tuaka Inhil
  • MotoGP Catalunya, Rider-rider Top Berjatuhan Akibat Lorenzo, Marquez Melaju Tanpa Hambatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Motor Viar Vintech 200 Hadir di Mal Ska
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved