Otomotif
BREAKING NEWS :
BC Dumai Musnahkan Barang Tegahan Senilai Rp 2,5 Miliar
 
Lebaran Sebentar Lagi, Bingung Siapkan Mobil untuk Mudik? Honda Mobilio Jawabannya
Selasa, 23/04/2019 - 15:59:02 WIB
Honda Mobilio
Honda Mobilio
TERKAIT:

PEKANBARU - Bulan Ramadan sebagai momen yang biasa dimanfaatkan masyarakat untuk kumpul bersama keluarga di rumah segera tiba. Puncaknya pada Hari Raya Lebaran, masyarakat akan memanfaatkan waktu libur yang ada untuk mudik, pulang ke kampung halaman.

Sebelum mudik tentunya kendaraan adalah salah satu hal yang jadi pertimbangan utama. Mau mudik ke kampung halaman dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi? Keduanya memiliki nilai lebihnya masing-masing, tergantung dari kebutuhan.

Namun yang perlu digarisbawahi adalah salah satu keuntungan mudik menggunakan kendaraan pribadi lebih fleksibel dan bisa memuat segala barang bawaan lebih maksimal, termasuk anggota keluarga yang dibawa. Apalagi mudik dengan mobil jadi pilihan yang baik, mengingat akses jalan darat sudah semakin lancar untuk dilalui.

Apalagi dengan adanya tol tentu saja mudik dengan mobil bisa lebih cepat dan efisien. Anda bisa membawa seluruh anggota keluarga beserta oleh-oleh, semuanya masuk ke dalam mobil. Selain lebih cepat, mudik menggunakan mobil pun memberikan nilai lebih karena terhindar dari terik matahari maupun juga hujan yang bisa kapan saja terjadi.

Lalu, bagaimana jika belum memiliki mobil pribadi? Menyewa mobil memang bisa jadi alternatif pilihan, namun liburan di kampung halaman akan terasa kurang menyenangkan dan leluasa karena terbayang waktu sewa yang terbatas. Oleh karena itu solusi paling tepat adalah segera miliki mobil impian Anda seperti Honda Mobilio atau BR-V dengan mengunjungi showroom Honda Soekarno Hatta No 168 atau Honda SM Amin, Pekanbaru.

Pasalnya, dari berbagai testimoni dan test drive konsumen Mobilio, selama melakukan perjalanan bersama Honda Mobilio dengan melalui berbagai macam jenis jalan, baik dalam dan luar kota Pekanbaru, Riau. Mulai dari tanjakan, turunan hingga tikungan tajam, kenyamanan dan getaran tidak terlalu terasa. Handling yang dirasakan saat mengendarai tipe E CVT (transmisi otomatis/matic) terasa nyaman, perpindahan transmisi juga terasa cukup halus, meskipun kendaraan diajak bermanuver.

Begitu juga saat melintasi jalan berlubang. Dengan memiliki ground clearence tinggi (189 mm, red), serta suspensi yang mumpuni, getaran tidak terlalu terasa diatas bangku pengemudi maupun penumpang.

Mobil berkapasitas mesin 1.496 ini, dipastikan akan mengajak pengemudinya untuk berkemudi hemat bahan bakar. Sebab, Honda Mobilio dilengkapi fitur ECO Indicator. Yaitu fitur untuk mendeteksi dan memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi yang hemat bahan bakar.

"Saya dan keluarga sangat senang dan puas merasakan kenyamanan dan kemewahan melalui Honda Mobilio E CVT tahun 2015 yang kami beli. Apalagi sejak kami bersama Mobilio hingga sekarang, belum pernah merasakan adanya kerusakan yang cukup berarti atau parah. Hal ini mungkin karena salah satu faktor service rutin yang kami lakukan di dealer Honda Soekarno Hatta," ungkap Dewi, salah seorang customer Honda Mobilio yang tergabung dalam komunitas Mobilio di Riau, Mobility Region Riau kepada halloriau saat mengunjungi Honda Soekarno Hatta (HSH) Pekanbaru, akhir pekan lalu.

Kehadiran Honda Mobilio di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif di segmen LMPV ternyata memberikan arti tersendiri bagi Dewi bersama putri tercintanya.

"Saya bersama keluarga merasa sangat puas bersama Honda Mobilio dengan penampilannya yang terkesan modern, mewah, nyaman dan aman dikendarai. Dan yang lebih penting lagi bagi keluarga di Pekanbaru, adalah Mobilio terbukti sangat irit karena kami telah membuktikanya. Inilah yang menjadikan saya dan keluarga menyukai dan selalu merekomendasikan Mobilio," aku Dewi.

Kelebihan Honda Mobilio, dilihat dari design eksterior, Honda Mobilio benar-benar terkesan modern, seperti terlihat layaknya mobil mewah dan ini salah satu kelebihan Honda Mobilio.

Mobil Mobilio menawarkan design interior yang terlihat mewah serta nyaman. Selain itu dari dalam mobil, mampu memberikan pandangan buat pengemudi yang lumayan luas.

Untuk bersaing di kategori mobil low MPV di Indonesia, mobil Mobilio Honda memiliki kabin yang lapang, sehingga penumpang yang biasanya adalah para keluarga pemilik mobil, merasa nyaman dan lega dalam mobil, terutama saat perjalanan jauh.

Irit Bahan Bakar

Sementara itu, Supervisor Honda Soekarno Hatta (HSH) Pekanbaru, Roni Lesmana mengatakan, salah satu hal yang diprioritaskan konsumen dalam membeli mobil baru adalah mobil irit bahan bakar. Karena masuk dalam mobil keluarga, tingkat pemakaian mobil akan jauh lebih tinggi, jadi bahan bakar harus irit.

Mesin dari Mobilio Honda memiliki kapasitas 1,5 Liter, i-VTEC SOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup. Dengan mesin ini, mobil Honda Mobilio mampu menghasilkan daya 118 PS dengan torsi maksimum 14.8 kg.m. Dengan mesin ini, Honda Mobilio memiliki daya dan torsi terbesar di bandingkan dengan saingannya.

Dengan daya dan torsi lebih besar, apakah berpengaruh akan keiritan penggunaan bahan bakar? Untuk membuat mobil Mobilio irit bahan bakar, maka Honda melengkapi mobil Mobilio dengan vitur CVT (Continuous Variable Transmission), membuat perpindahan gigi sangat halus.

Irit atau tidaknya mobil terhadap penggunaan bahan bakar, faktor utamanya adalah cara mengemudi dari pengendara. Mobilio Honda telah dilengkapi dengan sistem ECO indicator. Sistem ini berfungsi untuk memberitahu pengemudi cara untuk menghemat bahan bakar.

Ground Clearance

Honda Mobilio memiliki ground clearence 189 mm dari permukaan jalan. Lumayan tinggi dan cocok untuk kondisi jalanan yang ada di Indonesia. Hal yang harus anda tahu, Honda Mobilio mengunakan sistem penggerak roda depan.

Dengan sistem penggerak roda depan pada mobil new Honda Mobilio, ada beberapa kelebihan seperti, minimnya getaran mobil pada penumpang baris ketiga atau baris tempat duduk terakhir, responsive stering.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Saat ini konsumen sudah sangat peduli akan fitur keamanan dan keselamatan yang ditawarkan pabrikan mobil. Dual SRS Air Bag, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), alarm mobil dan immobiliser pada kunci.

Dengan fitur-fitur terbaru tersebut, Mobilio RS ini memberikan kenyamanan lebih serta rasa aman ketika berkendara.

"Bagi masyarakat dan customer Honda yang ingin melakukan test drive dan melihat langsung Honda Mobilio untuk kendaraan saat mudik nanti, silakan kunjungi showroom HSH di Jalan Honda Soekarno Hatta No 168 atau SM Amin, Pekanbaru. Kami telah siapkan berbagai kemudahan dan promo penjualan bagi Anda," kata Roni Lesmana.

Penulis: Budy Satria
Editor: Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • BC Dumai Musnahkan Barang Tegahan Senilai Rp 2,5 Miliar
  • Rustam Effendi: Kalau Rp 17 Miliar Sama dengan 10 Tahun Lalu
  • Melintas Pakai Kendaraan Plat Merah, Kades di Inhu Malah Diciduk Polisi
  • Bupati Mursini Kukuhkan Pengurus Genpi Kuansing
  • Bupati Mursini Buka Pacu Jalur Rayon II Pangean, Diikuti 76 Jalur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Komunitas Toyota Riau Hadiri GIIAS 2019
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved