www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Bhabinkamtibmas Polsek Bantan Bagi Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu
 
Tingkatkan Kapasitas Jaringan
TelkomGroup Antisipasi Lonjakan Trafik Telekomunikasi di Ngunduh Mantu Putri Presiden
Rabu, 22/11/2017 - 16:44:35 WIB
TelkomGroup tingkatkan kualitas jaringan
TelkomGroup tingkatkan kualitas jaringan
TERKAIT:

MEDAN - Untuk antisipasi tingginya trafik telekomunikasi saat acara Ngunduh Mantu Putri Presiden RI Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 24-26 November 2017, TelkomGroup melakukan peningkatan kapasitas jaringan serta menyediakan berbagai perangkat telekomunikasi guna mendukung kelancaran salah satu perhelatan akhir tahun yang ditunggu seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Medan.

Dukungan yang disediakaan TelkomGroup untuk seluruh pengunjung termasuk awak media yakni sarana media center dengan infrastruktur jaringan Astinet 300 Mbps yang dilengkapi dengan dua titik IndiHome berkecepatan masing-masing 100 Mbps. Selain itu, khusus untuk menunjang kegiatan pengamanan acara di Posko Utama Perhubungan Kodam (Hubdam) I/BB, TelkomGroup juga menyiapkan fasilitas Astinet 10 Mbps, IndiHome 10 Mbps, Metro untuk CCTV dengan kapasitas 44 Mbps dan 24 Mbps, serta enam access point Wifi.id dengan kecepatan masing-masing 100 Mbps.

Sementara itu, anak usaha Telkomsel juga turut melakukan pengawalan infrastruktur untuk mendukung kebutuhan komunikasi seluler pelanggan dan masyarakat. Selain melakukan optimalisasi jaringan, Telkomsel juga meningkatkan kapasitas jaringan di seluruh titik penting selama acara berlangsung.


General Manager ICT Operation Region Sumbagut Yogi Rizkian Bahar mengatakan, kebutuhan telekomunikasi seluler dipastikan akan meningkat, mengingat acara ini tidak hanya sekedar diramaikan undangan maupun awak media, tetapi juga masyarakat Medan yang antusias menantikan Ngunduh Mantu ini. Hal ini berpotensi akan meningkatkan trafik komunikasi, baik suara maupun layanan data. Untuk menjaga agar pelanggan dapat terus berkomunikasi dengan nyaman dan menikmati kualitas terbaik, maka Telkomsel menambah kapasitas jaringan, khususnya untuk menjaga kualitas layanan data.

Tingginya penggunaan layanan data tersebut antara lain dipicu oleh aktivitas sosial media serta penggunaan aplikasi pesan instan oleh para tamu undangan dan masyarakat, seperti mengunggah foto dan video di lokasi kegiatan. Di samping itu, pengunjung juga memanfaatkan layanan data untuk mengakses berbagai informasi penting dari berbagai sumber, termasuk informasi terkait acara Ngunduh Mantu itu sendiri.


Optimalisasi jaringan yang dilakukan Telkomsel di seluruh area kegiatan antara lain dengan menempatkan Compact Mobile Base Station (COMBAT) 2G/3G/4G di Main Hall, penambahan BTS dan peningkatan kapasitas BTS 4G di kawasan Bukit Hijau Regency yang mampu menampung lonjakan trafik hingga 360% dari kondisi normal atau setara dengan 15.000 pelanggan yang menggunakan layanan seluler secara serentak. Sehingga dari peningkatan ini, pelanggan akan tetap dapat menikmati akses layanan data dengan cepat dan nyaman meski disekitar lokasi kegiatan terbilang dipadati oleh pengguna seluler.

Selain itu, Telkomsel juga menyiagakan Mobile Backup Power (MBP) untuk mengantisipasi jika terjadi putusnya catuan daya listrik ke BTS di sekitar kegiatan. MBP tersebut ditempatkan pada setiap site yang meng-cover acara ini terutama dilokasi COMBAT, sehingga bila terjadi permasalahan terkait catuan daya listrik, maka MBP siap menggantikannya.  

Seluruh persiapan pengawalan infrastruktur dan layanan komunikasi dalam menyambut acara Ngunduh Mantu yang telah dinanti oleh seluruh lapisan masyarakat ini telah dipersiapkan TelkomGroup secara matang sebagai upaya menciptakan great experience seluruh tamu undangan dan masyarkat Indonesia, khususnya warga medan yang turut menghadiri acara ini.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Bhabinkamtibmas Polsek Bantan Bagi Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu
  • Wakil Bupati Minta Penahanan Tersangka Kadis PUPRPKP Meranti Ditangguhkan
  • Minim Sponsor, Event Triathlon di Pekanbaru Ditunda
  • Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat, Polres Pelalawan Gerakkan Mobil SIM Keliling
  • Ayahanda Meninggal, Suparman Tidak Sempat Bertemu untuk Terakhir Kalinya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    Pelaku Pembunuhan Supir GoCar Ditangkap
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved