www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Gerakkan Masyarakat Gemar Makan Ikan, Forikan Riau Gelar Rakorda
 
Posting Ancaman Teror di Facebook, Nawawi Nyaris Digelandang Polisi
Senin, 18/01/2016 - 10:31:27 WIB
<div><font size="2">Nawawi posting ancaman bom. </font></div>
Nawawi posting ancaman bom. 
TERKAIT:

BANJARMASIN - Niat ingin memperingatkan warga dan antispasi polisi, Nawawi, warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, nyaris digelandang ke Mapolresta Banjarmasin, Minggu (17/1/2016). Dia sempat diduga menjadi penyebar ancaman teror kepada polisi melalui akun media sosial Facebook.

Gara-gara dia, polisi dibikin semakin sibuk melakukan antisipasi. Mapolresta Banjarmasin sempat dijaga personel Brimob Polda Kalimantan Selatan dan Baracuda.

Kabar adanya ancaman teror, beredar melalui Facebook yang dikirimkan antarpemilik ponsel. Tidak ingin main-main dengan itu, kepolisian pun bersiaga. Terlebih lagi, saat ini, termasuk di Kalimantan Selatan, kepolisian masih dalam status siaga 1.

"Kita tahunya baru Sabtu (16/1/2016) kemarin ya. Begitu kita telusuri, kita temukan orangnya (Nawawi) yang di akun Facebook itu, kita lakukan interogasi. Sebagai langkah awal, tetap kita lakukan SOP (Standar Operasional Prosedur) ancaman bom itu," ujar Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono, Minggu (17/1/2016).

Wahyono menerangkan, setelah menemui Nawawi pada Sabtu (16/1/2016) malam, polisi belum bisa mengamankan Nawawi lantaran belum memenuhi unsur perbuatan menebar ancaman teror.

"Maksud dia ingin menginformasikan. Kewajiban kita kan begitu dapat informasi, langsung lakukan sesuai SOP," ujar Wahyono.

Dijelaskan Wahyono, adapun kutipan postingan dari akun Facebook Nawawi adalah: "Sasaran adalah Poltabes Banjarmasin. Informasi didapatkan diketahui oleh pria berinisial D yang baru masuk anggota ISIS mengabarkan bahwa ada pengeboman dilakukan jam 11 malam ini dan sudah ada 1 teroris di daerah Martapura, 2 di daerah Kota Baru. Tolong share-kan untuk kepentingan bersama." Posting di laman Facebook Nawawi dilakukan Sabtu (16/1/2016) pukul 18.33 Wita.

"Antisipasi kita lakukan tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita datangi rumahnya, kita lakukan interogasi awal sampai sejauh mana keterlibatan dia (Nawawi)," jelas Wahyono.

"Juga apa maksud dan tujuannya. Iya, tujuannya sih dia maksudnya ingin memberitahukan ke polisi cuma tidak tahu jalurnya. Harusnya dilaporkan kepada polisi kalau dapat informasi seperti itu. Jadi belum cukup kuat untuk kita amankan," tambahnya.

Namun demikian, lanjut Wahyono, upaya sterilisasi seluruh sudut Mapolresta Banjarmasin, sempat dilakukan dengan menurunkan Baraccuda dari Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan.

"Kalau siaga, memang kita sudah lakukan, terlebih ada perintah siaga 1. Ada atau tidak ada ancaman teror itu sudah kita tingkatkan kewaspadaan. Begitu sudah dipastikan (aman), personel Brimob dan Baracuda, dikembalikan ke markas Polda," tandas Wahyono. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Gerakkan Masyarakat Gemar Makan Ikan, Forikan Riau Gelar Rakorda
  • Jamaah Umrah Terus Padati Bandara SSK II Pekanbaru
  • Lawan Korupsi, Jangan Jadikan Pesantren sebagai Tempat Cuci Uang
  • Terdesak di Timur Tengah, ISIS akan Cari Target Baru
  • Jelang HAKI, KPK Gelar Diskusi Publik Buku "Jihad NU Melawan Korupsi"
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Telkomsel Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved