www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
 
Astra Daihatsu Peduli Thalassaemia
Selasa, 24/12/2013 - 07:38:28 WIB
Anak-anak penderita Thalassaemia berfoto bersama Manager Astra Daihatsu dan Direktur RSUD Pekanbaru
Anak-anak penderita Thalassaemia berfoto bersama Manager Astra Daihatsu dan Direktur RSUD Pekanbaru
TERKAIT:

PEKANBARU - Untuk mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan sosial, Selasa (24/12/2013), di dealer Astra Daihatsu Jl Sudirman, Pekanbaru digelar program CSR Daihatsu Peduli Thalassaemia.

Alasan memilih Thalasaemia sebagai bentuk program CSR Daihatsu, karena banyaknya penderita di hampir seluruh wilayah Indonesia. Sehingga dengan adanya kantor cabang Daihatsu di seluruh Indonesia diharapkan dapat berpartisipasi aktif mendukung dan membantu para penderita thalassaemia yang kurang mampu melalui program CSR yang dikenal dalam Daihatsu Peduli Thalassaemia ini.

Selain itu, pelaksanaan program CSR yang digelar di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru yang dihadiri 40 penderita Thalassaemia ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dari seluruh karyawan PT Astra International-Daihatsu. 

"Kami merasa perlu membantu karena sebagian besar diantara penderita penyakit ini adalah berasal dari masyarakat kurang mampu," ungkap Manager Astra Daihatsu Cabang Pekanbaru, Dodi Indrianto didampingi Sales Supervisor, Jonfarel Sipayung kepada halloriau.com, Selasa (24/12/2013).

Thalassaemia adalah penyakit keturunan (genetika) dimana sel darah merah mudah rusak karena tidak mengandung cukup hemoglobin. Untuk itu penderita thalassaemia harus melakukan perawatan melalui transfusi darah secara teratur (biasanya sekali dalam empat minggu) dan menyuntikkan obat Desferal dengan alat pompa yang digunakan selama 10 jam/hari (5-7 kali setiap minggu). Obat Desferal ini berfungsi untuk mengeluarkan zat besi yang berlebihan dalam tubuh akibat dari transfusi darah.

Untuk mendukung pelaksanaan program Daihatsu Peduli Thalassaemia ini, pihak PT Astra International-Daihatsu menggelar serangkaian agenda.

Diantaranya, aksi donor darah, pemberian donasi untuk membantu proses perawatan dan pengobatan penderita, baik penyerahan alat pompa suntik atau partisipasi melalui rekening Daihatsu Peduli Thalassemia yang pengelolaan dan penggunaannya diserahkan sepenuhnya kepada pengurus Yayasan Thalassaemia Indonesia.  

Selanjutnya Fun Day With Daihatsu dengan nonton bareng di XXI di Mal Ciputra, Pekanbaru dan sosialisasi tentang Thalassaemia.

Ditingkatkan
Sementara itu, Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Dr Yulwiriati Moesa, Apt, MSi saat menghadiri penyerahan pompa suntik dan peralatan sekolah oleh Dodi Indrianto mengungkapkan, terimakasihnya atas kepedulian Daihatsu.

Dirinya berharap, kepedulian ini bisa ditingkatkan lagi dan telah menjadi agenda tiap tahunnya.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat semakin mengerti mengenai penyakit Thalassaemia dan dapat membantu serta mencegah bertambahnya jumlah penderita Thalassaemia. Untuk Daihatsu, kalau bisa kepeduliannya juga terus ditingkatkan," harap Yulwiriati.(budy)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Puluhan Kader PP Bengkalis Demo Ikhwanal Amri, Desak Mundur dari Ketua MPC
  • Diminta Revisi SK, Pansus RPJMD DPRD Kuansing segera Surati Bupati
  • Jaksa Agung Kritik Pembiaran Stadion Utama Riau Terbengkalai
  • Ketua KPK dan Gubri Kunjungi Stand Telkom
  • Tegakkan Integritas, BPJS TK Ramaikan Pameran HAKI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Telkomsel SIAP Hadapi Natal dan Tahun Baru
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi Disclaimer Pedoman
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved