www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Prof DR. Hj. Irda Fidrianny Apt, Putri Riau yang Dikukuhkan Jadi Guru Besar ITB
 
BCA Gelar Pelatihan Layanan Prima
Senin, 09/01/2017 - 12:44:31 WIB
Foto bersama
Foto bersama
TERKAIT:

HUMAN capital adalah aset utama dalam perusahaan. Pelatihan salah satu wadah untuk semakin memperkaya pengetahuan maupun kompetensi setiap individu di perusahaan. Bentuk pelatihan bisa datang dari pihak internal maupun eksternal perusahaan.

Salah satu contohnya yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Sebagai salah satu institusi keuangan yang tumbuh dan berkembang, melalui program Bakti BCA berkomitmen terus mendorong pembangunan kesejahteraan masyarakat,

Pelatihan layanan prima diselenggarakan BCA dalam fungsi tanggung jawab sosial untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah. Dorongan adanya pelatihan tersebut didasarkan pada salah satu faktor yang mendukung keberhasilan pengembangan industri pariwisata, yaitu kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Pelatihan layanan prima merupakan bagian dari program Solusi Bisnis Unggul yang berada di bawah naungan program Bakti BCA. Pelatihan tersebut merupakan tanggung jawab BCA sebagai salah satu institusi keuangan yang tumbuh dan berkembang seiring dengan pembangunan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan ekonomi," tutur Inge seperti dikutip inilah.com.

Kali ini, BCA menggelar pelatihan layanan prima bagi pengurus Desa Wisata Puncak Tinggan, Plaga, Kabupaten Badung, Bali. Kegiatan pelatihan dipusatkan di Hotel Haris & Convention Centre, Bali dan dibuka secara resmi oleh General Manager Corporate Social Responsibility BCA Inge Setiawati.

Sebagaimana diketahui, Desa Wisata Puncak Tinggan, Plaga di Bali menawarkan kegiatan wisata alternatif berupa pembelajaran tentang alam, lingkungan hidup, pertanian, perkebunan, wirausaha, aneka seni tradisional, dan budaya masyarakat desa dengan suasana khas pedesaan. Dengan atraksi trekking di tengah-tengah kebun kopi serta ekowisata desanya. Di samping itu, juga didukung dengan keberadaan Air Terjun Nungnung serta pesona alamnya yang masih asri.

Karenanya, BCA menggelar pelatihan layanan prima di Desa Wisata Puncak Tinggan Plaga agar meningkatkan kualitas pelayanan wisata alam, budaya, dan pertanian yang berwawasan lingkungan sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pelatihan digelar selama dua hari dengan pengisi materi dari BCA Learning Service. Pembahasannya antara lain pengenalan industri pariwisata secara umum, komponen pendukung kesuksesan pariwisata, kerjasama tim, pelatihan komunikasi, dan sentuhan layanan prima kepada wisatawan. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan tenaga terampil di bidang pemandu wisata, pemandu outbond, pengurus homestay, para pramuwisata tentang pasar wisata dan pengelolaan objek wisata, sehingga mampu memberikan pelayanan wisata yang berkualitas.

Pelatihan layanan prima BCA ini juga sejalan dengan visi khusus Pemerintah Kabupaten Badung, yakni mewujudkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Badung selama ini sebagian besar berasal dari sektor pariwisata, khususnya retribusi Pajak Hotel dan Restoran (PHR). Setiap tahunnya PAD Pemda Badung mengalami kenaikan yakni tahun 2013 mencapai Rp 2 triliun dan tahun 2014 naik menjadi Rp2,47 triliun. Karenanya, sektor pariwisata menjadi salah satu dari lima program prioritas Pemkab Badung yang tertuang dalam RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Badung tahun 2016-2021.

Ini bukan kali pertama BCA memberikan pelatihan layanan prima kepada para pengurus desa wisata di sektor pariwisata daerah. Sebelumnya, BCA telah ikut serta mengembangkan Desa Wisata Taman Sari di Banyuwangi, Desa Wisata Wayang Wukirsari di Yogyakarta dan Desa Wisata Batu Lonceng di Lembang, Desa Wisata Pentingsari di Yogyakarta, Wirawisata Goa Pindul di Yogyakarta, dan Kampung Batik Wiradesa di Pekalongan.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Prof DR. Hj. Irda Fidrianny Apt, Putri Riau yang Dikukuhkan Jadi Guru Besar ITB
  • Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Sesalkan Amerika Larang Imigran 7 Negara Islam Masuk Wilayahnya
  • Imbas APBD Belum Disahkan, Mobil Damkar Kuansing Terpaksa Berhutang BBM ke SPBU
  • Bertabur Promo, Ayo Ramaikan Test Ride All New Honda CBR250RR
  • Dalam Semalam Polisi Bengkalis Tangkap 3 Pengedar Sabu, Satu Orang Masih di Bawah Umur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Potret Lensa
    Memperkuat Keberlanjutan Rantai Pasok Sawit Indonesia
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved