www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Persetujuan Formasi PPPK 2024 dari Pusat
 
Beragam Produk Asli Indonesia Diperkenalkan pada KADIN MEA EXPO 2016
Sabtu, 26 November 2016 - 11:15:51 WIB
Para pengunjung antusias ingin mengetahui bagaimana proses proses produksi kertas di PT RAPP pada KADIN MEA EXPO 2016. Para pelaku dari berbagai bidang industri, pemerintah, pendidikan dan kesehatan ikut meramaikan kegiatan KADIN MEA EXPO 2016.
Para pengunjung antusias ingin mengetahui bagaimana proses proses produksi kertas di PT RAPP pada KADIN MEA EXPO 2016. Para pelaku dari berbagai bidang industri, pemerintah, pendidikan dan kesehatan ikut meramaikan kegiatan KADIN MEA EXPO 2016.

Baca juga:

RAPP Bantu Memperlambat Kenaikan Pemanasan Global
Bangun Silaturahmi dengan Masyarakat, PT RAPP Safari Ramadan di Benai
Serahkan Alkes untuk 11 Puskesmas di Kuansing, Sekdakab: Terimakasih RAPP

PEKANBARU - Pergelaran dan pembukaan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) EXPO 2016 disambut meriah masyarakat Kota Pekanbaru yang diselenggarakan di Purna MTQ Riau. Pembukaan acara KADIN MEA EXPO 2016, pada hari Kamis (24/11/2016) ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekretariat Daerah Riau, Achmad Hijazi serta didampangi Ketua Umum Kadin Riau, Juni Ardianto Rachman dan Konsul Malaysia, Hardi Hamdi.

Kegiatan ini disambut antusias masyarakat dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sejak awal 2016 lalu. Para pelaku dari berbagai bidang industri, pemerintah, pendidikan dan kesehatan ikut meramaikan kegiatan KADIN MEA EXPO 2016. Beberapa stand dari negara ASEAN yakni Malaysia dan Thailand pun turut memeriahkan expo untuk memperkenal produk-produk berskala internasional.

Ketua Umum Kadin Riau, Juni Ardianto Rachman menuturkan terdapat 158 stand yang mendukung kegiatan ini. Mulai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Riau, BUMD, dan perusahaan swasta. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk memperkenalkan produk-produk buatan dalam negeri dan sebaliknya.

Dalam KADIN MEA EXPO 2016, berbagai perusahaan swasta juga turut ambil andil dalam acara tersebut, termasuk PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dengan produk unggulan PaperOne turut menginspirasi masyarakat untuk bangga terhadap produk dalam negeri yang telah mampu bersaing dan merebut pasar global. Selain itu juga hasil kerajinan dari ibu-ibu Rumah Batik Andalan binaan Community Development (CD) RAPP yakni kerajinan tangan seperti dompet dan batik.

"Saya apresiasi dengan produk dari RAPP dan binaan CD RAPP. Untuk kertas, di kantor saya juga memakai produk PaperOne karena mudah didapat dimana saja. Apalagi di stand ini staff dari APRIL juga menjelaskan proses pembuatan kertas dari kayu hingga menjadi kertas. Sangat bagus," ucap Konsulat Malaysia Hardi Hamdi saat mengunjungi Stand APRIL.


Konsulat Malaysia Hardi Hamdi saat mengunjungi Stand APRIL pada KADIN MEA EXPO 2016, Kamis (24/11). Ia apresiasi pada produk kertas PT RAPP dan batik hasil binaan mitra CD.

Sekretariat Daerah Riau, Achmad Hijazi mengatakan dalam expo ini, setiap pelaku ekonomi menghadapi kompetisi dalam peluang usaha dengan memantapkan jaringan usaha dan menggunakan teknologi informasi. Fokus utama sektor UMKM agar bisa bersaing dan dikembangkan dengan memanfaatkan kegiatan MEA EXPO 2016.

Direktur RAPP, Rudi Fajar mengatakan pada KADIN MEA EXPO 2016 ini perusahaan ingin mempromosikan produk mitra binaaan Ibu-ibu dari Rumah Batik Andalan. Lewat kegiatan ini, ke depannya batik bono khas Pelalawan dapat menembus pasar ASEN hingga dunia.

"Turut sertanya RAPP dalam KADIN MEA EXPO 2016 ini merupakan salah satu usaha perusahaan untuk mempromosikan produk dari binaan CD, seperti batik. Semoga bisa terus berkembang hingga ke mancanegara," pungkasnya.

Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi Pemko Pekanbaru menunggu persetujuan formasi PPPK 2024 (foto/int)Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Persetujuan Formasi PPPK 2024 dari Pusat
Kapolda Riau, Irjen Iqbal kerahkan ribuan personel gabungan selama Ops KLK (foto/int)3.508 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Ops Ketupat Lancang Kuning 2024
Telkomsel bersiap antisipasi lonjakan trafik selama RAFI 2024 (foto/ist)Antisipasi Lonjakan Trafik di RAFI 2024, Telkomsel Perkuat Kesiapan Infrastruktur Konektivitas
  Pj Gubri, SF Hariyanto minta tidak ada lagi jalanan berlubang saat puncak mudik (foto/int)Pj Gubri Intruksikan Tambal Semua Lubang Jalan Sebelum Puncak Arus Mudik Lebaran
Pemprov Riau sudah siapkan dana untuk pencairan THR PNS dan PPPK (foto/ilustrasi)Pemprov Riau Siapkan Rp170 M untuk Bayar THR PNS dan PPPK
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal (foto:ist)Tak Perlu Rapat Fraksi, Pimpinan DPRD Pekanbaru Segera Usulkan Nama Calon Pj Walikota
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved