www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
SMKN 1 Bukit Batu Nobar Film G30S/PKI
 
Tahun Ini, 4G Telkomsel Sapa Pekanbaru
Rabu, 01/04/2015 - 17:29:03 WIB
GM Telkomsel Sales Region Sumbangteng, Nurcahyo Prihadi (tengah) didampingi Manager Service Quality Assurance (SQA) Telkomsel Area Sumbagteng, Jokowi (kanan) dan Hadi Sucipto, Manager Corporate Communications Sumatera  (kiri) tengah melihat trafik penggunaan data Telkomsel. Foto Budy
GM Telkomsel Sales Region Sumbangteng, Nurcahyo Prihadi (tengah) didampingi Manager Service Quality Assurance (SQA) Telkomsel Area Sumbagteng, Jokowi (kanan) dan Hadi Sucipto, Manager Corporate Communications Sumatera  (kiri) tengah melihat trafik penggunaan data Telkomsel. Foto Budy
TERKAIT:
 
  • 4 Hari Lagi Anda Saksi Internet Super Cepat & Stabil di Pekanbaru
  • Tahun Ini, 4G Telkomsel Sapa Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU - Era mobile broadband 4G LTE telah jadi momentum Telkomsel untuk semakin memperkuat cengkramannya sebagai "penguasa" operator. Tak cukup hanya jadi penguasa pasar di industri seluler saja, tapi juga saatnya jadi raja digital. Untuk wilayah Riau Daratan (Ridar), tahun ini layanan 4G Telkomsel segera menyapa pelanggannya.

    "Mudah-mudahan layanan 4G Telkomsel tahun ini bisa menyapa pelanggan di wilayah Riau Daratan yang terbagi atas dua kantor pelayanan yakni Kota Pekanbaru dan Dumai," ungkap GM Telkomsel Sales Region Sumbangteng, Nurcahyo Prihadi didampingi Branch Manager Telkomsel Pekanbaru, Ismu Widodo dan Corcom Sumbagteng Area, Hanny Hairany, Rabu (1/4/2015).

    Dari penelurusan halloriau.com, setelah Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya, kini layanan Telkomsel 4G LTE telah hadir di Medan. Jaringan teknologi selular generasi keempat ini menjangkau hampir 100% kota Medan, termasuk titik-titik strategis seperti Bandara Internasional Kualanamu, mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial dan tempat wisata.

    Saat ini, lanjut Nurcahyo, Telkomsel tengah memperhitungkan berbagai kesiapan untuk menuju layanan 4G di Ridar. Sebab untuk dapat  menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, selain harus menggunakan ponsel (device) yang sudah mendukung layanan 4G, pelanggan juga harus memastikan untuk memakai uSIM (SIM card 4G LTE), dan berada di lokasi yang dilayani oleh jaringan
    Telkomsel 4G LTE.

    "Telkomsel harus memastikan kesiapan dalam hal ketersediaan uSIM, penawaran smartphone 4G LTE dengan paket bundling yang menarik, berbagai aplikasi, serta titik-titik pelayanan atau GraPARI.

    Masih banyak hal yang harus diperhitungkan untuk layanan 4G ini," kata Nurcahyo.

    Perluas Jangkauan Jaringan

    Sebelumnya, Manager Service Quality Assurance (SQA) Telkomsel Area Sumbagteng, Jokowi mengatakan, dari lonjakan penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah Ridar, khususnya Kota Pekanbaru dan sekitarnya, tidak terlepas dari meningkatnya kebutuhan layanan data yang mencapai 48 persen lebih dibandingkan tahun sebelumnya (2013).

    Tingginya kepercayaan pelanggan yang memanfaatkan layanan data Telkomsel, lanjut Jokowi, memacu Telkomsel untuk terus berupaya menghadirkan jaringan broadband yang semakin berkualitas dengan berbagai penawaran kemudahan dalam hal tarif.

    Saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 2.700 BTS di Ridar, dimana 44 persennya adalah layanan BTS 3G dan sisanya 2G.

    "Untuk memperluas jangkauan jaringan broadband di Ridar, seperti Pekanbaru, Dumai, Rohul dan kabupaten dan kota lainnya, Telkomsel berupaya menambah sekitar 200 Node B (BTS 3G) hingga akhir tahun ini," kata Jokowi.

    Penulis: Budy Satria





    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
    bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • SMKN 1 Bukit Batu Nobar Film G30S/PKI
  • Lolos ke Ajang AYIMUN, Amril Mukminin Ucapkan Tahniah Kepada Andi Putra
  • Plt Sekda Bengkalis : Kas Daerah Kosong, TPP Agustus Belum Bisa Dibayarkan
  • Kas Daerah Kosong, TPP Pemkab Bengkalis untuk Agustus Belum Bisa Dibayarkan
  • Walau Riau Bersih dari Flakka dan PCC, Kapolda Tetap Perintahkan Razia Tempat Rawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Bincang Bisnis Astra Daihatsu Pekanbaru Bersama Mitra
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved