www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Wow.. Ada Penjualan Buku Siluman ke Sekolah Dasar di Bengkalis
 
Lewat Jalur Devre II
174 Pelamar Ikuti Tes Masuk BPJS Kesehatan
Kamis, 14/08/2014 - 09:08:45 WIB

PEKANBARU - Sebanyak 174 pelamar mengikuti tes masuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan Devisi Regional (Devre) II, meliputi Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi. Rinciannya, Sumbar 89 orang, Riau 55 orang, Kepulauan Riau 18 orang dan Jambi 12 orang.

Demikian disampaikan Kepala Departemen Hubungan Eksternal SDM dan Umum BPJS Kesehatan Devre II, Rusli Armunandar, Rabu (13/8/2014) di kantornya. Katanya, dari 55 orang yang melamar lewat Provinsi Riau, namun yang lulus seleksi administrasi hanya sebanyak 54 orang.

"Ya, tahun ini, BPJS Kesehatan melakukan perekrutmen pegawai secara serentak se-Indonesia, untuk tenaga dokter, teknik sipil, arsitektur dan tenaga PTT (Pegawai Tidak Tetap) dengan masa jabatan lebih dari 6 bulan. Perekrutmen ini dilakukan, karena secara nasional Kantor BPJS Kesehatan masih kekurangan 884 pegawai," ujar Rusli.

Apalagi, terangnya, sejak diwajibkan BPJS Kesehatan oleh pemerintah, minat masyarakat dalam keikutsertaan sebagai peserta cukup tinggi. Oleh karena itu, sebagai badan usaha milik negara (BUMN) bidang asuransi kesehatan, pihak melakukan perekrutan tersebut.

Ia mengatakan bahwa saat ini (Rabu,red) sudah dilakukan tes bagi pelamar. "Untuk prosedur atau tahapan seleksinya, dilakukan langsung oleh kantor BPJS Kesehatan pusat," katanya.

Untuk kawasan devre II ini, lanjut Rusli, dari 54 pelamar yang lulus seleksi administrasi, ada 9 orang yang tak ikut tes, sehingga dinyatakan gugur, meliputi 5 orang dari jalur kedokteran dan 4 dari jalur teknik. Sementara dari 45 orang yang ikut berasal dari jalur kedokteran sebanyak 24 orang dan 30 orang dari jalur teknik.

"Kita menyayangkan, dari tiga kategori yang dibutuhkan untuk tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) dengan masa kerja lebih dari 6 bulan tidak ada pendaftar. Hal ini dikarenakan masa kerja PTT belum mencapai 6 bulan," jelas Rusli.

Selain tes potensi akademik, sebutnya, pelamar yang dinyatakan lulus akan melalui tahapan tes lanjutan, yakni tes psikologi yang akan dilaksanakan pada pekan depan, tes komputer, wawancara dan tes kesehatan. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, maka barulah dikeluarkan SK tugas langsung dari pusat.

"Kita harapkan dengan perekrutan ini nanti bisa membantu tugas-tugas BPJS Kesehatan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan adanya pegawai baru ini nantinya juga bisa langsung action di akhir September," ucap Rusli.

Penulis  : Vivi
Editor    : Unik Susanti


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Wow.. Ada Penjualan Buku Siluman ke Sekolah Dasar di Bengkalis
  • Peringati Hari Kartini Eka Hopsital Pekanbaru Berikan Diskon 10 %
  • Terkait Kasus Penistaan Agama, Polda Riau Menunggu Keputusan Kejati
  • Kamis, Pemkab Kuansing Bawa Alat Berat untuk Relokasi Pasar Lumpur
  • Dua Tersangka Dugaan Pemukulan Anggota Fraksi PKB Ditahan, Yusuf Sikumbang Belum Diperiksa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    PT Sunli Hadi 13 Distributor Terbaik Agrobost di Riau
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved