www.halloriau.com
IMSYAKIYAH RAMADAN 1440 H/2019
KOTA PEKANBARU
15 Ramadhan
20 Mai
IMSYAK SHUBU ZUHUR ASHAR MAGHR ISYA
04:45
04:47
12:14
15:37
18:18
19:31
Ekonomi
BREAKING NEWS :
PT RAPP Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Pemangku Kepentingan di Riau
 
Program Miss Cimory Jadikan Wanita Lebih Cerdas, Mandiri dan Kuat
Miss Cimory: Jangan Pernah Malu untuk Berjualan, Harus Berani dan Terus Berusaha
Jumat, 10/05/2019 - 14:10:38 WIB
(kiri ke kanan) Choiriyah yang merupakan Miss Cimory terbaik 2018, Hendri Viarta selaku National Direct Selling Manager Miss Cimory, Darini yang merupakan Miss Cimory
(kiri ke kanan) Choiriyah yang merupakan Miss Cimory terbaik 2018, Hendri Viarta selaku National Direct Selling Manager Miss Cimory, Darini yang merupakan Miss Cimory
TERKAIT:
 
  • Miss Cimory: Jangan Pernah Malu untuk Berjualan, Harus Berani dan Terus Berusaha
  •  

    SEMANGAT seorang perempuan dalam bekerja harus diakui tak kalah hebat dari kaum pria. Di era milenial seperti saat ini perempuan mampu melakukan peran ganda seperti menjadi ibu rumah tangga dan sebagai pekerja. Meskipun hal ini tak mudah dijalankan tapi udah banyak bukti bahwa perempuan berhasil melakukannya.

    Cimory, sebuah merek yoghurt & susu ternama di Indonesia telah menggelar acara Miss Cimory Anniversary & Awards 2018 di Menara 165 awal bulan April lalu. Ajang ini digelar sebagai apresiasi untuk para wanita tangguh yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi sebagai Miss Cimory Indonesia.

    Program Miss Cimory sendiri merupakan program yang di bangun berdasarkan prinsip dan nilai-nilai sosial yang selalu di junjung tinggi oleh Cimory dan sudah menjadi titik fokus Cimory sejak tahun 2013, dan terus berkembang dan meluas sampai saat ini. Acara Anniversary & Awarding 2018 hari ini dihadiri oleh 400 Miss Cimory terpilih yang beberapa dari mereka mendapatkan penghargaan sebagai Miss Cimory terbaik tahun ini.

    Farell Sutantio, Presiden Direktur PT Cimory Mountain Dairy memberikan kata sambutan dalam acara Media gathering Konvensi Miss Cimory 2018.

    Program Miss Cimory sendiri memiliki 3 misi besar yaitu, pertama, memberikan nutrisi terbaik untuk masyarakat Indonesia melalui produk-produk berkualitas tinggi dari Cimory dan pengantaran langsung ke rumah konsumen. Kedua, membantu para wanita Indonesia untuk menjadi wanita yang mandiri, terlebih bagi para ibu rumah tangga agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Terakhir, mendukung program pemerintah menciptakan masyarakat yang cerdas, mandiri dan kuat.

    Komitmen Cimory untuk membuat program Miss Cimory ini berkesinambungan dan semakin kuat dibuktikan dengan terdapatnya lebih dari 68 Cimory Center yang tersebar di seluruh pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Saat ini sudah ada lebih dari 1200 wanita yang telah bergabung di dalam Program Miss Cimory. Cimory Center ini memegang peranan sangat penting dalam pembinaan para anggotanya, karena di center ini para wanita dapat berbagi pengalaman mereka yang membahagiakan ataupun kendala-kendala yang mereka alami ketika menjalankan tugas sebagai Miss Cimory. Bagi para Miss Cimory, Cimory center ini sudah seperti rumah kedua bagi mereka, dimana mereka bisa saling berbagi pengalaman dengan sesama Miss Cimory.

    Talkshow bersama dengan Bapak Hendri Viarta selaku National Direct Selling Manager Miss Cimory, Ibu Darini yang merupakan Miss Cimory, dan Ibu Choiriyah yang merupakan Miss Cimory terbaik 2018.
      
    100 Penghargaan
    Untuk acara Anniversary & Awarding, Cimory memiliki 100 penghargaan yang ditujukan khusus untuk Miss Cimory. Dimana penghargaan-penghargaan tersebut terbagi ke dalam; 11 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja selama 3 tahun, 1 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja 5 tahun, 29 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja 1 tahun, 52 penghargaan untuk Miss Cimory ideal, 1 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja terlama, 1 Miss Cimory terbaik, dan 5 karyawan Cimory yang berjuang untuk membina Miss Cimory.

    Menilik kebelakang tentang Cimory sendiri, Cimory hadir berawal dari sebuah misi sosial, dimana pemilik perusahaan ini ingin membantu kesulitan para peternak sapi di wilayah Cisarua Bogor dalam menjual susu sapi mereka. Dari kepedulian inilah Cimory pertama kali menciptakan produk olahan susu seperti yoghurt yang memungkin Cimory membeli susu sapi segar bahkan 10 persen lebih tinggi dari harga pasaran. Ini bukti bahwa Cimory lahir dari rasa peduli yang kuat akan masyarakat sekitarnya. Nilai-nilai falsafah inilah yang diteruskan dan menciptakan Program Miss Cimory. Cimory sangat berharap program ini akan dapat membantu memberdayakan para wanita Indonesia lebih banyak lagi dan menjangkau Indonesia lebih luas lagi.

    (dari kiri ke kanan) 4 Wanita Inspiratif Miss Cimory; Darini, Choiriyah, Santi dan Elly Liana.

    Hendri Viarta, National Direct Selling Manager Miss Cimory, mengatakan bahwa Cimory sangat ingin membuat wanita Indonesia, terlebih yang di akar rumput menjadi lebih produktif.

    "Sudah menjadi bagian visi Cimory untuk menjadi sebuah perusahaan yang berkontribusi pada negara Indonesia. Sewaktu kami memulai program Miss Cimory di tahun 2013, kami melihat bahwa menjadi ibu rumah tangga bukan berarti wanita tidak bisa membuat penghasilan buat keluarga dan pemberdayaan perempuan merupakan isu penting yang dapat membantu pengentasan kemiskinan. Maka menggabungkan sebuah produk yang baik yang nutrisinya memang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia, dengan sebuah program pemberdayaan perempuan sangatlah efektif," ungkap Hendri Viarta.

    Choiriyah saat berbagi pengalamannya menjadi Miss Cimory sejak tahun 2017.

    Dijelaskan, sejak tahun 2015, pihaknya mulai memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Miss Cimory yang sudah membuktikan komitmen mereka bukan hanya kepada Cimory tetapi kepada diri mereka sendiri dan keluarga mereka. Para wanita ini sangat inspiratif buat Cimory, sehingga setiap tahunnya kami berusaha untuk terus menguatkan program ini agar setiap wanita terutama di akar rumput bisa merasakan manfaatnya ketika bergabung.

    Miss Cimory 2018, Darini yang sudah bergabung sejak tahun 2015 mengakui dirinya sangat terbantu dengan bergabung menjadi Miss Cimory. Dia memiliki banyak sekali pencapaian hidup sejak bergabung program Miss Cimory.

    "Awalnya saat saya sedang mengantar anak ke sekolah,ada salah satu orang tua anak mengajak saya untuk bergabung menjadi Miss Cimory. Saya sangat tertarik karena bisa berkesempatan memiliki penghasilan sendiri. Lalu saya mengikuti pembinaan dua minggu, sebelum akhir saja lulus jadi anggota Miss Cimory. Sempat suatu hari saya hampir menyerah karena dari pagi hingga sore hanya 1-2 orang yang membeli produk dari saya. Tapi berkat dukungan suami dan anak saya yang selalu menyemangati, saya terus termotivasi untuk maju. Ternyata memang rezeki saya menjadi Miss Cimory, jualan saya semakin banyak dan penghasilan saya membludak. Saat ini saya sudah bisa membeli sawah seluas 3.000 meter dan saya juga bisa punya deposito sebanyak Rp100 juta di bank. Dan yang lebih membanggakan lagi, saya bisa membantu orang tua saya.

    "Saran saya untuk ibu-ibu yang sedang mencari penghasilan tambahan, bergabunglah menjadi Miss Cimory. Jangan pernah malu untuk berjualan, harus berani dan harus terus berusaha," ajak Darini penuh semangat.

    Choiriyah saat dinobatkan sebagai Miss Cimory Terbaik 2018 dalam acara Anniversary & Award as Miss Cimory 2018

    Selanjutnya Choiriyah, Miss Cimory Terbaik 2018, juga merasa sangat bangga akan apresiasi yang diterima di Miss Cimory awards 2019 pagi ini.  Choiriyah sudah bergabung di Program Miss Cimory sejak tahun 2017.

    “Awalnya sebelum saya bergabung dengan Miss Cimory pada bulan Desember 2017, saya masih coba cari cari penghasilan dari ngojek online sampai mencoba buka warung sembako walaupun masih kecil-kecilan. Lalu suatu hari saya mendapatkan tawaran dari teman saya yang sudah bergabung duluan di miss cimory, untuk ikutan program miss cimory juga. Saya sampai tinggalkan usaha warung sembako saya saat itu juga. Pertimbangan saya waktu itu, kalau usaha warung sembako modal nya besar, sedangkan join miss cimory saya tidak usah siapkan modal apa apa, hanya butuh kemauan untuk maju saja. Tanpa berfikir panjang, saya putuskan untuk join Miss Cimory langsung. Kebetulan sekali sebelum saya menjadi Miss Cimory, saya sudah mengenal dan sangat menyukai produk-produk Cimory," aku Choiriyah.

    Raup Penghasilan Hingga Rp17 Juta
    Selanjutnya Choiriyah menceritakan ketika mendapatkan pembinaan dari Cimory selama dua minggu mengenai produk produk Cimory, manfaat nutrisinya dan juga bagaimana cara berjualan, pengalaman yang sangat menyenangkan karena dalam pembinaan dirinya memiliki kawan baru Miss Cimory lainnya.

    "Awalnya saya dibilang bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp2 juta perbulan. Setelah saya jalani ternyata saya bisa mendapatkan jauh lebih banyak, bahkan bisa sampai Rp17 juta perbulan. Saya bahagia sekali bergabung dengan Miss Cimory bukan hanya karena uangnya tapi karena fleksible kerjanya, jadi urusan di rumah juga beres, anak bisa diantar ke sekolah, dan keluarga juga keurus. Saran saya kepada ibu-ibu dirumah, coba yuk bergabung bersama Miss Cimory. Rasanya bangga dan sangat bahagia sekali bisa berbelanja dengan uang hasil dari kerja keras sendiri," ajak Choiriyah.

    Kemeriahan acara Anniversary & Award Miss Cimory 2018

    Program Miss Cimory mengajak seluruh wanita Indonesia yang ingin lebih produktif untuk bergabung. Caranya sangat mudah, bisa dengan datang langsung ke Cimory Center yang ada di daerah mereka dimana telah tersedia formulir pendaftaran yang dapat dibantu oleh anggota  Miss Cimory lainnya. Untuk informasi  lebih lanjut dapat ditemukan di website: www.cimory.com, Instagram: @misscimory.id, facebook fanpage: Miss Cimory, dan you tube channel: Miss Cimory TV atau hubungi call centre Cimory di 0856 9710 4454.(*)

    Editor: Budy Satria


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • PT RAPP Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Pemangku Kepentingan di Riau
  • Kembali Lolos ke Senayan, Jon Erizal Raih Suara Tertinggi di Riau
  • Safari Ramadan wagubri, Bupati Rohul Minta Pembangunan Jalan Provinsi di Rohul
  • BPJS TK Panam Buka Puasa Bareng Peserta Platinum
  • Larangan Pakai Mobdin Mudik Lebaran, Gubri Minta Satpol PP Lakukan Pemantauan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    HZM Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan dan Warga Sekitar
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved