www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Anggota TNI Dikabarkan Tertembak dalam Serangan KKB di Camp BUMN
 
Menteri Perindustrian Apresiasi APR Dukung Muslim Fashion Festival tahun 2019
Rabu, 01/05/2019 - 18:17:42 WIB
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto bersama Director APR, Basrie Kamba ketika mendatangi stand April di acara MUFFES 2019.
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto bersama Director APR, Basrie Kamba ketika mendatangi stand April di acara MUFFES 2019.
TERKAIT:

JAKARTA - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto membuka iven Muslim Fashion Festival (MUFFEST) tahun 2019 di Jakarta Convention Center , 1-4 Mei. Di kesempatan ini Asia Pasific Rayon (APR) produsen Viscose - Rayon di industri fashion muslim di Indonesia.

Dalam sambutannya, Airlangga Hartanto di Jakarta, Rabu (1/5/2019)  menyampaikan apresiasinya kepada para  perancang dan pendukung kegiatan, salah satunya perusahan Asia Pasific Rayon (APR).

Pemerintah, kata dia mendorong Indonesia bisa jadi pusat Fashion Muslim dunia. Apalagi saat ini Indonesia punya produk lokal penyedia bahan baku dari rayon dari groupnya APRIL  yang beraktifitas di Riau.

"Ini juga menggaris bawahi Program Presiden Jokowi dimana pendidikan vokasi harus menjadi arus utama. Setelah membangun infrastruktur tahun ini, sumber daya manusia menjadi prioritas berikutnya, termasuk bidang kreatif," katanya.

Oleh karena itu pihaknya juga harus mendorong pendidikan sekolah kejuruan agar bisa melahirkan perancang muda untuk tampil dan menjangkau pasar yang luas. Untuk itu diharapkannya kegiatan ini akan mendatangkan pembeli dari luar negeri.

"Pada pameran lain sudah pembeli luar negeri yang datang seperti pada produk furnitur dan otomotif. Kita undang sebanyak-banyaknya karena ini cara yang efisien dibanding kita kirim ke luar yang hanya bisa sedikit," ujarnya.

Di tempat yang sama, Basrie Kamba selaku, Director APR kepada wartawan menambahkan, Produsen Viscose-Rayon Berkelanjutan, saat ini APR sangat mendukung Industri Fashion Muslim Indonesia.

Dalam rangkaian acara tersebut, APR berkolaborasi dengan 8 desainer yang tergabung dalam IFC untuk menampilkan exclusive fashion show tren busana muslim terkini dengan tema Future is Naturally Sustainable Fiber.

Peragaan busana yang didukung oleh APR ini, menampilkan prediksi tren fashion dunia di masa depan yang akan mengutamakan bahan baku dari produksi yang berkelanjutan (sustainable) alami, sehingga baik bagi alam dan masa depan kita.

Pada 29 Maret yang lalu, APR mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi untuk menjadi salah satu produsen serat viscose-rayon terintegrasi terbesar di dunia. Serat kayu diambil dari perkebunan yang dikelola secara berkelanjutan yang dapat dilacak di sepanjang rantai, mulai dari pembibitan hingga produk viscose-rayon.

Memiliki sifat-sifat seperti sejuk, nyaman, dan warna yang cemerlang, membuat produk viscose-rayon APR sangat cocok sebagai bahan kain pilihan dalam mode Muslim. Viscose-rayon juga dapat dicampur dengan bahan kain lain dalam menghasilkan produk jilbab untuk beragam penggunaan.

Indonesia dengan total populasi 270 juta orang dan mayoritas adalah Muslim, memiliki potensi pertumbuhan untuk mengembangkan pasar fashion Muslim di dalam dan luar negeri. APR akan terus mendukung potensi ini dan secara strategis akan turut mengembangkan industri tekstilnya agar dapat bersaing secara global.

“Pertumbuhan busana muslim sejalan dengan peningkatan permintaan global akan viscose-rayon, yang  diperkirakan akan meningkat menjadi 8 juta ton pada tahun 2020, dari permintaan saat ini sekitar 5,7 juta ton. Ini adalah tantangan sekaligus peluang bagi kami dan industri mode Muslim Indonesia, ” tegasnya.


National Chairman IFC Ali Charisma menambahkan sebanyak 64 karya kolaborasi yang menggunakan viscose rayon APR  dengan 8 desainer dipamerkan dalam fashion show. Masing-masing desainer menampilkan ciri khasnya yang sejalan dengan trend forecasting 2019/2020 bertema Singularity. Konsep singularity tersebut memiliki subtema yang diaplikasikan dalam fashion show kali ini, yaitu Exuberent, , Neo Medieval, dan Cortex.

“Kedelapan desainer ini memiliki karakter yang berbeda-beda, misalnya desain Audrey yang ciri khasnya Avant-garde atau desain saya yang bergaya kontemporer. Semuanya mengikuti fashion trend forecasting 2019/2020 dengan tujuan viscose ini bisa dipakai di semua lini fashion dan tetap mengikuti perkembangan tren,” ujarnya.

Dalam penyelenggaraan Muffest 2019, APR juga menampilkan koleksi pakaian viscose-rayon dari desainer terkenal Indonesia di pameran perdagangan ritel, serta mengadakan styling competition untuk para desainer muda menggunakan koleksi kain yang terbuat dari viscose-rayon.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Anggota TNI Dikabarkan Tertembak dalam Serangan KKB di Camp BUMN
  • Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Ajak Pemuda Jaga Ketertiban
  • Babinsa Aktifkan Patroli Cegah Karhutla
  • Festival Blue Core Yamaha, Ada Promo Menarik Cicilan Heboh
  • Marcus/Kevin Menang, Jumpa Ahsan/Hendra di Final Indonesia Open 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Kunjungan Sinar Mas Agribusiness and Food ke Kantor Metro Riau Group
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved