www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Atribut Partai Demokrat Turun, Ketua Umum Golkar Tidak Tahu SBY di Riau
 
Jurnalis Polandia Nilai Positif Praktek dan Dampak Industri Sawit di Indonesia
Sabtu, 17/11/2018 - 21:09:37 WIB
Foto bersama jurnalis asal Polandia.
Foto bersama jurnalis asal Polandia.
TERKAIT:

PELALAWAN - Jurnalis Polandia melakukan kunjungan lapangan ke PT Sari Lembah Subur (SLS) yang merupakan  perusahaan perkebunan kelapa sawit milik Astra Agro Lestari di pelalawan, Sabtu (17/11/2018). 

Menurut Schmidt Marcin Slawomir salah seorang jurnalis dari Polandia yang datang bersama tiga orang rekannya bahwa praktek dan dampak industri kelapa sawit  di Indonesia sudah berjalan dengan sangat baik. 

"Saya melihat langsung bagaimana industri kelapa sawit berjalan dengan sangat bagus. Industri perkebunan kelapa sawit di sini terbukti baik dan ramah terhadap lingkungan, menjaga kelestarian alam serta memberi dampak sosial ekonomi kepada masyarakat, membuat wilayah berkembang dan mensejahterakan masyarakat," terang Schimdt yang didampingi Ezki Tri Rezeki Widianti, Tenaga Ahli Media Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Kegiatan tersebut merupakan program lanjutan setelah kunjungan kerja yang dilakukan Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman, yang dipimpin oleh Menteri Luhut B Pandjaitan ke Eropa beberapa waktu lalu. Mereka ingin melihat langsung industri kelapa sawit karena mendengar kampanye negatif tentang kelapa sawit Indonesia.

Polandia menjadi negara yang sangat penting, mengingat Desember tahun ini akan menjadi tuan rumah rumah Converence of the Parties (COP) ke-24, konferensi PBB yang membahas perubahan iklim.

Menurut M Marwan, Direktur Area Andalas 2, PT Astra Agro  Lestari Tbk, sesuai visi dan misi perusahaan, Grup Astra Agro beserta anak usahanya berupaya menjalankan bisnis yang dapat memberi manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat. Tujuan itu dicapai dengan menjalankan empat pilar program Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain menyaksikan bagaimana kebun sawit dikelola dengan menerapkan prinsip-prinsip sustainability, Schimdt dan rombongan jurnalis Polandia bertamu serta berbincang-bincang dengan Rahmat, Ketua KUD Amanah, koperasi yang mewadahi petani-petani sawit rakyat. Serta khusus mewawancarai Supriyanto, eks transmigran yang merupakan petani sawit sukses binaan PT SLS.

"Kehadiran jurnalis dari Polandia ini bukan tamu yang pertama. Sebelumnya koperasi kami juga dikunjungi tamu-tamu dari luar negeri, termasuk LSM yang sering berpandangan negatif terhadap sawit," kata Rahmat.

Ia bersama petani sawit lainnya mengaku siap menjelaskan kepada siapapun yang belum menyadari bahwa perkebunan kelapa sawit juga dikelola dengan prinsip-prinsip yang yang berkelanjutan. (rilis)

Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Atribut Partai Demokrat Turun, Ketua Umum Golkar Tidak Tahu SBY di Riau
  • AHY Kutuk Keras Pengrusakan Atribut Partai dan Pertanyakan Kaitannya dengan Kedatangan Jokowi
  • UKW Angkatan XI PWI Riau, 38 Wartawan Dinyatakan Kompeten
  • PCR Raih Terbaik 1 Anugerah Kemahasiswaan II 2018 dari Kemenristekdikti
  • MTQ Riau ke-37, Delapan Peserta dan Empat Regu Kafilah Bengkalis Masuk Final
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Media Briefing Workforce Development Program
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved