www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Masa Jabatan Pj Sekda Kampar yang Dikabarkan Maju Pilkada Sepekan Lagi, Dipertahankan atau Diganti?
 
Pengrajin Limbah Pelastik Binaan IKPP dan Arara Abadi Ditampilkan di Riau Expo 2018
Minggu, 04 November 2018 - 10:26:27 WIB
Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim Didampingi Direktur Arara Abadi Edi Haris, GM. PAD Herwansyam, CD. Murseno dan Penanggung Jawab Booth (Stand) IKPP-Arara Abadi/Sinar Mas Stephanus Adrianto Foto bersama di Booth Sinar Mas
Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim Didampingi Direktur Arara Abadi Edi Haris, GM. PAD Herwansyam, CD. Murseno dan Penanggung Jawab Booth (Stand) IKPP-Arara Abadi/Sinar Mas Stephanus Adrianto Foto bersama di Booth Sinar Mas

Baca juga:

PT Arara Abadi-APP Forestry Kembali Helitack Crew Training Anggota TRC
PT Arara Abadi Salurkan 500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Pelalawan
PT Arara Abadi dan BBKSDA Riau Bersatu Sapu Jerat dan Racun di Nilo Pelalawan

PEKANBARU - Bertempat di Gubernuran Riau Jl. Diponegoro Pekanbaru, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) dan PT Arara Abadi - Sinar Mas Forestry (AA-SMF) Riau menyediakan Booth (Stand) Pameran Pada Riau Expo 2018 yang dilaksanakan dari Tanggal 3-9 Nov 2018.

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan juga dihadiri oleh Pejabat Riau lainya serta Direktur Arara Abadi Edi Haris, General Manager Public Affairs PT AA Herwansyah, Public Relations (Humas) Nurul Huda, CD/CSR Murseno serta Penanggungjawab Booth (stand) Sinar Mas Group Stephanus Adrianto.
 
Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim selesai membuka kegiatan Riau Expo 2018 yang didampingi Assistant I Sekda Riau Masperi menyempatkan diri berkunjung dan mengisi buku tamu di Booth Sinar Mas ,Wan Thamrin mengapresiasi Booth Sinar Mas dan 

“Kita berharap Program CSR Indah Kiat dan Sinar Mas dapat meringankan dan membantu masyarakat di Riau serta berharap Perusahaan Sinar Mas dapat berkerjasama dengan perusahaan-perusahaan lainnya di Riau untuk membantu masyarakat, kita buat dan seringlah kita coffee​ morning,” kata Wan Thamrin Hasyim menyampaikan di Stand IKPP dan AA-SMF.

Assistant I Masperi sempat mencicipi minuman olahan dari Tanaman Lidah Buaya yang merupakan salah satu diantara hasil UMKM binaan Perusahaan Sinar Mas di Riau.
 
Penanggungjawab Booth Sinar Mas Group Stephanus Adrianto yang didampingi Humas PT AA-SMF Nurul Huda kepada media mengatakan pada pelaksanaan Riau Expo 2018 ini, perusahaan dibawah naungan Sinar Mas Group  baik IKPP-AA maupun SMF Group selalu ikut serta sebagai peserta.

"Kita menampilkan dan  kelompok UMKM yang merupakan binaan dan program CD/CSR perusaahan. Diantaranya adalah pemanfaatan limbah pelastik (plastik trap/pengikat) kotak-kotak atau kertas kita. Selama ini limbah pelastik tersebut tidak dimanfaatkan, tapi berkat ketrampilan dan kepedulian salah seorang masyarakat Perawang, limbah tersebut dibuat menjadi beberapa tas berbagai mode. Pemasarannya sudah selain untuk di Riau, juga sudah sampai ke provinsi lain di Sumatera," kata  Stephanus menyampaikan.
 
Salah satu Pelaku UMKM yang dihadirkan Perusahaan IKPP, AA-SMF Tatik Rostika menjelaskan, usaha yang dia rintis sejak tahun 2013 silam adalah kue/kerupuk olahan dari berbagai bahan jenis ubi dan kentang serta bawang.

“Pada Tahun 2016 lalu usaha saya mendapatkan pembinaan dan pinjaman modal dari PT IKPP Perawang tanpa bunga, bantuan modal tersebut saya belikan peralatan mesin untuk usaha. Saat ini saya juga memperkerjakan 6 orang Ibu-Ibu disekitar rumah saya,” kata Tatik menjelaskan.
 
Menurut pantauan media, selain kue-kue kering/Krupuk olahan, Bolu Komojo, juga terlihat hasil kerajian Tenun Songket Lejo dari Bukit Batu-Bengkalis dan Tenun Siak Program DMPA (Desa Makmur Peduli Api) Sinar Mas Forestry, Kerajinan Tas dari Limbah Pelastik, Minuman Lidah Buaya serta Tanjak. (rilis)

Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kampar, Yusri Masa Jabatan Pj Sekda Kampar yang Dikabarkan Maju Pilkada Sepekan Lagi, Dipertahankan atau Diganti?
Honda Stylo 160Honda Stylo Diklaim Laris Manis, Pemesanan Capai 10 Ribu Unit
ilustrasi kebun sawitSah! Rencana Tata kelola Kelapa Sawit Era Jokowi Dilanjutkan Prabowo
  istMasa Jabatan Pj Wako Pekanbaru Muflihun Berakhir 23 Mei, Mendagri Minta Pemprov Riau Usulkan 3 Nama
ilustrasi berbuka puasa.Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Provinsi Riau, 29 Maret 2024
Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF HariyantoLancang Kuning Carnival Angkat Fesyen Lokal Riau ke Kancah Internasional
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved