www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Peserta BPJSTK Mandiri Baru Capai 30 Persen, Pemko Komit Dorong Maksimalkan Penjaringan
 
2.625 Peserta Mudik AHM Sampai di Kampung Halaman
Kamis, 14/06/2018 - 16:24:44 WIB
Pelepasan 56 bus Mudik Bareng Honda yang mengangkut 2.625 pemudik
Pelepasan 56 bus Mudik Bareng Honda yang mengangkut 2.625 pemudik
TERKAIT:

JAKARTA - Sebanyak 2.625 peserta Mudik Bareng Honda (MBH) 2018 telah tiba dengan selamat di kampung halaman. 

Sebelumnya, para peserta ini diberangkatkan dengan 56 bus eksekutif dari kantor PT Astra Honda Motor (AHM) Sunter, Jakarta Utara dengan tiga jalur mudik yaitu Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Solo yang pertama kalinya dibuka di tahun ini.

Tibanya para peserta mudik dengan aman ini sejalan dengan imbauan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melepas peserta MBH. Budi Karya berharap aktivitas mudik dapat memberikan kegembiraan dengan tetap memperhatikan unsur keselamatan.

"Sepeda motor adalah transportasi yang baik. Namun untuk jarak jauh dapat mengikuti fasilitas mudik dengan bus dan motor diangkut truk seperti yang dilakukan AHM. Sehingga, di kampung halaman tetap dapat beraktivitas dengan nyaman. Harapannya, kegiatan ini dapat diikuti juga oleh pihak lain," ujar Budi Karya.

Selain peserta mudik, sebanyak 1.070 motor pemudik yang diangkut menggunakan 22 truk pada Sabtu (9/6/2018) juga telah sampai dan diterima dengan baik oleh para peserta di lokasi kedatangan. Sepanjang perjalanan, para peserta pun merasa tenang karena dapat senantiasa mengetahui posisi pengiriman motornya dengan mengakses layanan GPS Tracking melalui web, SMS maupun mengunduh pada ponsel Android.

"Tujuan kita adalah untuk menemani konsumen kita supaya selamat, aman dan nyaman sampai dengan kota tujuan. Hal ini sesuai dengan tagline kita yaitu Satu Hati," kata General Manager Honda Costumer Care Center (H3C) Division AHM Istiyani Susriyati dilansir detik. 

Kegiatan Mudik Bareng Honda ini juga mendapatkan apresiasi dari konsumen AHM yang mengaku perjalanan mudiknya menjadi lebih aman dan nyaman.

"(Kegiatan) mudik ini bagus sekali. Saya antusias mengikutinya. Perjalanan juga lebih aman dan nyaman," ujar Jamaludin (35) peserta MBH dengan tujuan Semarang.

Selain Mudik Balik Bareng Honda, AHM menyediakan 18 Balai Santai Honda yang tersebar dari Lampung sampai Denpasar, baik jalur Pantura maupun jalur Selatan. Kemudian ada juga 31 AHASS yang berjaga di hari libur.

"Kita juga menyiapkan 245 Motor Care Emergency yang siap membantu para pemudik di 21 kota besar, contact center kita aktif, sama sekali tidak libur. Kemudian media sosial kita buka dari jam 08.00 WIB sampai jam 24.00 WIB. Mudah-mudahan ini semua bisa membuat para pemudik Honda bisa nyaman dan aman sampai kota tujuan, bisa melakukan silaturahmi dan merayakan lebaran bersama keluarga di masing-masing kota," pungkas Isti.

Untuk arus balik, AHM mengadakan kegiatan Balik Bareng Honda dari Semarang dan Yogyakarta pada 19 Juni 2018 untuk kembali ke Jakarta. Dalam kesempatan ini AHM menyediakan 20 unit bus dan 6 unit truk untuk mengangkut peserta dan motor milik mereka.(*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Peserta BPJSTK Mandiri Baru Capai 30 Persen, Pemko Komit Dorong Maksimalkan Penjaringan
  • 51 Desa di Rohul Akan Ikuti Pilkades Serentak, Desember 2018
  • Ditanya Kekosongan Posisi Wabup, Ini Kata Bupati Sukiman
  • Kasus Korupsi Proyek PLTU Riau-1, KPK Belum Panggil Saksi dari Riau
  • Runningtext LED di JPO Jalan Tuanku Tambusai Roboh, Hati-hati Pengguna Jalan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Kunjungan BNI Syariah ke Kantor Metro Riau Group
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved