Dumai
Pemkab Dumai | DPRD Dumai | MAKLUMAT
 
 
+ INDEX BERITA

17:19 - Truk Tangki CPO Tabrak Ru...
13:00 - Sampaikan Ranperda APBD Pe...
19:05 - Walikota Dumai Dapat Pengh...
10:10 - Belum Kantongi Izin, Satpo...
13:02 - Satpol PP Beri Tempo Dua M...
11:45 - Mantab!! Dumai Dapat Bantu...
12:11 - Satpol PP Tutup Alfamart B...
13:40 - Realisasi Pajak Hotel dan ...
16:06 - Pimpin Apel Gelar Pasukan,...
11:45 - PT Nagamas Belum Serahkan ...
17:14 - Satgas Karlahut Pantau Keb...
10:55 - Hingga Juni, Disdukcapil D...
14:13 - Stok Darah Menipis, PMI Du...
11:55 - Tak Masuk Kerja 45 Hari, O...
10:47 - Lanal Dumai Panen Raya Ika...
04:52 - Telkomsel Berbagi dalam Ke...
14:37 - Verifikasi Belum Tuntas, P...
10:53 - Jelang Lebaran, BPJS Keseh...
16:32 - Pemko Dumai Serahkan 45 Se...
14:13 - BAZ Kota Dumai Salurkan Za...
 
INFOTORIAL PEMKO DUMAI
Perda Nomor 8 Tahun 2016 Tentang RPJMD 2016 - 2021 Disahkan
Kamis, 08/12/2016 - 18:34:12 WIB
Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS  MSi menyerahkan Dokumen RPJMD kepada Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi dalam  Rapat Paripurna Penjelasan Walikota Dumai Terhadap Ranperda tentang RPJMD  Dumai 2016 - 2021.
Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menyerahkan Dokumen RPJMD kepada Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi dalam Rapat Paripurna Penjelasan Walikota Dumai Terhadap Ranperda tentang RPJMD Dumai 2016 - 2021.
TERKAIT:

DUMAI - Setelah dibahas bersama antara pihak eksekutif dan legislatif, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Dumai Nomor 8 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 - 2021 disahkan menjadi Perda Nomor 8 Tahun 2016 Tentang RPJMD Tahun 2016 - 2021 yang ditetapkan di Dumai pada 18 Agustus 2016.

Rapat Paripurna pengesahan Ranperda RPJMD menjadi Perda RPJMD Kota Dumai dihadiri langsung Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi dan jajaran, Paripurna dipimpin ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus dan H. Zainal Abidin dihadiri anggota DPRD Dumai lainnya.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengatakan, RPJMD 2016 - 2021 menjadi pedoman penyusunan Rencana Pembangunan Pemerintah Daerah (RKPD) dan penyusunan APBD Kota Dumai kurun waktu 2016 - 2021.

"Diharapkan hasil perencanaan yang tertuang dalam RPJMD dapat direalisasikan secara optimal dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai sehingga dapat mewujudkan Visi Pembangunan Menuju Masyarakat Makmur dan Madani," kata wako.

Katanya lagi, terkait visi Pembangunan Menuju Masyarakat Dumai yang Makmur dan Madani, visi ini menitik beratkan pembangunan infrastruktur dasar, Pembangunan SDM yang berkualitas, pencapaian perekonomian daerah yang Maju serta kemajuan sosial budaya masyarakat secara lahir dan batin yang semuanya tersebut terangkum dari makna dasar Masyarakat Dumai Makmur dan Madani.

"Hal penting juga saya sampaikan bahwa kita sudah memasuki dinamika pembangunan yang cukup kompleks sebagai dampak dari globalisasi, serta masuknya Indonesia ke dalam era perdagangan bebas dan pasar bebas ASEAN atau Masyaraka Ekonomi Asean atau MEA. Permasalahan pembangunan saat ini juga semakin rumit, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi  Kota Dumai sebagai pintu masuk perbatasan dengan negara tetangga Malaysia untuk berpacu menjadi lebih maju dalam meningkatkan kinerja pembangunan," jelasnya.

Akhirnya, dia berharap semoga Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) Kota Dumai Tahun 2016 - 2021 ini dapat memberi manfaat kepada banyak pihak dan berguna dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua dalam melaksanakan pembangunan daerah menuju masa depan yang lebih baik," imbuhnya.

Adapun Visi Pembangunan Kota Dumai yang hendak diwujudkan pada tahun 2021 adalah "Terwujudnya Masyarakat Dumai Yang Makmur dan Madani Pada Tahun 2021".

Misi pembangunan Kota Dumai untuk merealisasikan visi pembangunan di atas adalah, Meningkatkan pelayanan air bersih yang terjangkau dan peningkatan pemerataan pembangunan infrastruktur dasar. Meningkatkan kualitas  dan kuantitas SDM yang berdaya saing. Meningkatkan ekonomi masyarakat dan pengentasan kemiskinan

Mewujudkan pemerintahan yang efektif, bersih melalui penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, aspiratif, partisipatif dan transparan. Meningkatkan pembangunan sektor pertanian dan Perikanan serta ketahanan pangan. Meningkatkan produktifitas sektor jasa, Perdagangan, industri dan kemaritiman dalam mendukung perekonomian daerah dan mewujudkan pembangunan masyarakat yang seimbang secara lahir batin yang agamis serta berbasis budaya melayu.

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Ciptakan Wartawan Profesional, PWI Kuansing Terus Dorong Anggotanya Ikut UKW
  • Hingga Hari Keempat, Pengunjung Masih Banjiri Education Fair di Mal Ska Pekanbaru
  • RAPP Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Meranti
  • Dilaporkan Hilang, Dua Sejoli Ini Ditemukan Tewas Berpelukan di Tengah Taman Nasional
  • Saat Razia, Polisi Sumut Tangkap 2 Pria Diduga Simpatisan ISIS, 1 Ternyata Warga Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved