Dumai
Pemkab Dumai | DPRD Dumai | MAKLUMAT
 
 
+ INDEX BERITA

17:34 - Jemaah Haji Tiba di Dumai,...
09:37 - Jemaah Haji Kota Dumai Tib...
21:13 - Wawako Dumai Jemput Jemaah...
18:08 - Pangdam I/BB Lepas Satgas ...
19:12 - Menteri Pariwisata Tinjau ...
13:40 - Walikota Zul As Sambut Ked...
20:17 - Aksi Bela Pertamina, SP-KM...
18:54 - Ini Hasil Lengkap Calon Te...
17:35 - Gunakan Besek, Green Qurba...
18:51 - Program Green Qurban, Pert...
18:17 - Wawako Dumai Pimpin Rapat ...
17:54 - Buka Musorkot III KONI Kot...
18:19 - Dinas Ketahanan Pangan dan...
19:12 - 1,5 Hektar Lahan di Kelura...
16:10 - Pemko Dumai Siapkan Tim Pe...
18:01 - Dumai Raih Penghargaan Kot...
15:56 - Angkut Limbah B3, KSOP Min...
17:37 - PT Chevron dan YKAN Luncur...
13:00 - Wartawan Metro Riau Raih P...
18:02 - Wawako Dumai Eko Suharjo L...
 
Dibuka Wawako Dumai, 215 JCH Kota Dumai Ikuti Bimbingan Manasik Haji
Senin, 01/07/2019 - 16:29:49 WIB
 Wawako Dumai Eko Suharjo, SE membuka kegiatan bimbingan manasik haji diikuti 215 JCH Kota Dumai di gedung Sasana Mitra Bukit Datuk Dumai.
Wawako Dumai Eko Suharjo, SE membuka kegiatan bimbingan manasik haji diikuti 215 JCH Kota Dumai di gedung Sasana Mitra Bukit Datuk Dumai.
TERKAIT:

DUMAI - Sebanyak 215 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Dumai mengikuti manasik haji yang diselenggarakan Pemerintah Kota Dumai bekerjasama dengan Kantor Kementerin Agama Kota Dumai di Gedung Sasana Mitra Komplek Pertamina RU II Dumai, Senin (1/7/2019).

Manasik haji dibuka oleh wakil walikota Dumai Eko Suharjo, SE, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai Drs H Syafwan, Kepala Dinas Kesehatan Dumai H Paisal SKM MARS, Kabag Kesra Dumai Drs H Syawir Kasim MSi, dan undangan lainnya.

Tema bimbingan manasik haji tahun ini adalah meningkatkan kualitas ibadah dan mewujudkan haji mandiri meraih haji mabrur.

Wakil Walikota Dumai dalam sambutannya mengucapkan tahniah kepada 215 JCH Kota Dumai yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Selamat kepada 215 JCH Kota Dumai yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Semoga menjadi haji mabrur," kata wawako.

Wawako berharap kepada seluruh JCH mengikuti bimbingan manasik haji dengan baik dan benar.

"Ikuti manasik haji ini dengan baik dan benar, jika ada yang ingin ditanyakan jangan segan bertanya kepada pembimbing manasik, agar JCH dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci dengan baik dan benar," harapnya.

Tidak kalah pentingnya, wawako mengajak JCH menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

"Jaga kesehatan, sebab, cuaca di tanah suci panas dan ibadah haji merupakan ibadah fisik butuh tenaga dan fisik yang kuat," paparnya.

Semoga seluruh JCH Kota Dumai menjadi haji yang mabrur sesuai tema bimbingan manasik haji tahun ini adalah meningkatkan kualitas ibadah dan mewujudkan haji mandiri meraih haji mabrur.

Terakhir Wawako berpesan kepada seluruh JCH agar tidak lupa mendo'akan Kota Dumai agar lebih baik lagi. "Doakan kami juga sebagai walikota dan wakil walikota agar selalu amanah dalam menjalankan tugas," tutupnya

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai Drs H Syafwan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Dumai dan Pertamina RU II Dumai yang telah memfasilitasi kegiatan manasik haji tahun ini.

"Manasik haji dilaksanakan 2 hari 1 - 2 Juli 2019 dingedung sasana mitra Bukit Datuk. Terimakasih kepada Pemko Dumai dan Pertamina RU II yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini," kata Syafwan.

Menurut Syafwan, JCH Dumai terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter). Pertama Kloter 5 (lima) sebanyak 187 orang dan Kloter 20 sebanyak 28 orang.

Kloter 5 akan diberangkatkan 8 Juli 2019 melalui Embarkasi antara Pekanbaru, di Pekanbaru JCH menginap satu malam. Dari Pekanbaru JCH akan diterbangkan ke Batam pada 9 Juli 2019 dan langsung menuju Tanah Suci.

Sementara Kloter 20 akan diberangkatkan 23 Juli 2019 juga melalui Embarkasi antara Pekanbaru. 24 Juli 2019 JCH akan diberangkatkan ke Batam dan langsung transit menuju Tanah Suci.

Dalam manasik haji Calon Haji akan mengikuti serangkaian simulasi ibadah Haji seperti praktek dan teori tujuannya agar JCH memiliki bekal yang cukup untuk menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci.

Melalui kegiatan bimbingan manasik haji kami menghadirkan narasumber dari Kamenterian Agama Kota Dumai, Dinas Kesehatan Dumai dan dari Kantor Imigrasi Kota Dumai.

H Syafwan berpesan agar para JCH mengikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik haji dengan baik, sehingga calon haji bisa mempersiapkan diri, baik fisik dan mental dalam menjalankan ibadah haji agar menjadi haji mandiri untuk meraih gelar haji mabrur.

Nanti juga ada petugas yang akan mendampingi dan membimbing seluruh JCH diharapkan bisa membantu kelancaran jamaah disaat melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

"Pembimbing ini juga nantinya bertugas mengatur perjalanan dan membantu ketua kloter dalam menyusun Koper, pemeriksaan visa dan pasport dan lainnya,"pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Makin Luas, Kapolres Pelalawan Terpaksa Menginap di Lokasi Karhutla
  • Dampingi Gubri saat Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Tembilahan, Bupati Wardan Minta Pedagang Bersabar
  • Gebyar Merdeka, Beli Xpander di NBM Pekanbaru Bonus 3 Gram Emas dan Seat Cover
  • Hasil FP3 MotoGP Inggris: Quartararo Masih Terdepan, Rossi Peringkat 2
  • Pariwisata Hong Kong Oleng, Perhotelan dan Properti Turunkan Harga
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved