Dumai
Pemkab Dumai | DPRD Dumai | MAKLUMAT
 
 
+ INDEX BERITA

17:07 - Polres Dumai Gelar Buka Be...
18:10 - Safari Ramadan ke Keluraha...
16:06 - Safari Ramadan ke Keluraha...
11:07 - Wawako Dumai: Safari Ramad...
20:29 - Walikota Dumai Serahkan Ba...
13:39 - Pemerintah Kota Dumai Kemb...
16:05 - Wawako Dumai Safari Ramada...
20:02 - BPOM Dumai Uji Lab Takjil ...
19:53 - Berikut 10 Besar Perolehan...
18:07 - Wawako Dumai Serahkan Bant...
19:13 - 60 Personel Dilibatkan Dal...
17:59 - Walikota Ground Breaking P...
18:01 - Geledah Kediaman Walikota ...
16:35 - Wartawan di Suruh Keluar, ...
17:57 - Pemerintah Kota Dumai Kemb...
17:53 - 5.145 Siswa SMP/MTs di Dum...
20:47 - 31 Penyandang Disabilitas ...
09:32 - Walikota Dumai dan Istri N...
18:28 - KPU Dumai Musnahkan Surat ...
18:10 - Walikota Dumai Besok Nyobl...
 
Resmi Dibuka, Kegiatan Pencanangan Baksos IBI KB Kes Tingkat Provinsi Riau Dipusatkan di Dumai
Rabu, 10/04/2019 - 17:57:19 WIB
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Syah secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Riau 2019 dengan cara memukul gong.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Syah secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Riau 2019 dengan cara memukul gong.
TERKAIT:

DUMAI - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Syah secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di lapangan upacara kantor eks walikota Jalan HR Subrantas Kota Dumai, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Ibu Gubernur Riau dan Ibu Wakil Gubernur Riau, Walikota Dumai H Zulkifli AS, Ketua TP PKK Dumai Hj Haslinar, Ketua PD IBI Provinsi Riau Hj Kasmarni, Kepala BKKBN Riau Agus Proklamasi, Deputi Bidang KB  - KR BKKBN Dwi Listyawardani dan undangan lainnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Syah dalam sambutannya menyampaikan salam dari Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau. 

"Sekiranya Gubernur Riau hari ini akan hadir dalam acara Pencanangan Baksos IBI KB Kes Tingkat Provinsi Riau 2019 yang dipusatkan di Dumai, karena ada kegiatan lain beliau tidak dapat hadir dan menitip salam kepada kita semua," kata Ahmad Syah.

"Saya akan menyampaikan sambutan Gubernur Riau, dimana Pemprov menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Pencanangan Baksos IBI KB Kes Tingkat Provinsi Riau 2019 di Kota Dumai," terangnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan komitmen dalam rangka menyukseskan program KB dan Bidan yang mampu memberikan pelayanan terbaik sesuai tema peran IBI sangat strategis mendukung program KB dan kesehatan reproduksi.

"Sebagaiman kita ketahui, bahwa angka kematian ibu dan anak masih cukup tinggi. Ini merupakan ancaman dan hambatan dalam rangka membangun keluarga berkualitas," jelasnya lagi.

"Maka dari itu, melalui kegiatan ini kami berharap apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dapat terwujud salah satunya dapat terpenuhinya pencapaian Program KB di Riau," lanjutnya.

Bidan juga diharapkan mampu menjadi pendamping dan penggerak bagi masyarakat agar ikut mensukseskan program KB disamping ikut mensukseskan program kesehatan reproduksi.

"Terakhir kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan Pencanangan Baksos IBI KB Kes Tingkat Provinsi Riau 2019 di Dumai. Dan terkusus, ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini," tutupnya.

Ketua PD IBI Provinsi Riau Hj Kasmarni dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Pencanangan Baksos IBI KB Kes Tingkat Provinsi Riau 2019 dilaksanakan secara serentak dari tingkat pusat sampai ke kabupaten/lota seluruh Indonesia. Untuk tingkat Provinsi Riau dipustaka di Dumai.

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan mulai dari Maret sampai Mei 2019 dalam rangka HUT ke-68 IBI. Tema yang diangkat adalah 'Peran IBI sangat strategis mendukung program KB dan kesehatan reproduksi.

Melalui tema tersebut bidan memiliki tugas melindungi hak perempuan baik melalui KB dan Reproduksi. 

"Kami sampaikan pula bahwa melalui kegiatan ini kami melayani KB gratis dengan bekerjasama instansi terkait guna mencapai target yang diharapkan. Kegiatan pelayanan KB gratis dilaksanakan Maret hingga Mei 2019," paparnya.

Adapun target yang akan dicapai pada kegiatan bulan Bhakti KB Kes di Riau sebanyak 2.730 IUD, 5.072 Implan, 1.072 MOW, dan MOP 53 Akseptor, untuk itu kami harapkan agar kita semua instansi yang terlibat dapat berperan aktif mencapai target tersebut dengan mengadakan kegiatan bulan Bhakti KB Kes di setiap Kabupaten/Kota di Riau. 

Sementara Walikota Dumai H Zulkifli AS dalam sambutannya berharap apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat terwujud. 

Zul As juga mengajak semua stakeholder terkait ikut menysukseskan program KB agar target tersebut  dapat tercapai. "Kami mengapresiasi keterlibatan IBI dalam mensukseskan program KB di Riau dan Dumai khususnya," ucapnya.

Wako menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) dengan menekan angka pertumbuhan penduduk.

“Kegiatan ini juga dalam rangka percepatan revitalisasi program KB. Kita harapkan dengan kerjasama semua pihak terkait kedepan, program KB bisa berjalan dengan baik, dan mampu mencapai target,” harap Wako. 

Terakhir walikota mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau karena telah memberikan kepercayaan kepada Kota Dumai menjadi tuan rumah Kegiatan Pencanangan Baksos IBI KB Kes Tingkat Provinsi Riau 2019. 

Penulis : Bambang
Editor : Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Mau Diselamatkan Malah Dihadang, Motor Wartawan Net TV Dibakar Massa 22 Mei
  • Agung Toyota Riau Buka Puasa Bersama Mitra Kerja dan Media
  • Polda Metro Jaya Buru Penyandang Dana Pelaku Kerusuhan Massa 21-22 Mei
  • Berita Duka, Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia di Malaysia
  • PT RAPP Salurkan Bantuan ke Masyarakat di Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved