Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
 
+ INDEX BERITA

13:07 - DPRD Siak Sarankan Pemkab ...
10:23 - DPRD Siak Desak Perbaikan ...
16:20 - Fraksi Golkar Pertanyakan ...
20:52 - DPRD Terima LKPj Pemkab Si...
15:48 - Fraksi DKPS DPRD Siak Tang...
16:51 - Pansus C DPRD Siak Gelar R...
18:16 - DPRD Siak Bentuk Tiga Pans...
17:35 - Kondisi Bangunan DPRD Siak...
13:32 - DPRD Siak Minta Dispendagr...
12:40 - Pedagang Protes Pembagian ...
10:57 - Masyarakat Teluk Batil Per...
22:12 - DPRD Siak Desak PT Arara A...
20:23 - Beberapa Perusahaan di Sia...
09:15 - Hearing dengan Pemkab, DPR...
14:25 - Soal Limbah dan IMB, DPRD ...
12:13 - Dewan Dorong Pemkab Siak L...
10:12 - Inilah Nama-nama yang Dudu...
18:35 - Dewan Janji Tindak Tegas P...
18:55 - Pansus C DPRD Siak Rekom 2...
10:55 - Ini Kata Anggota DPRD Siak...
 
Dua Kabupaten Belajar Perizinan dan Paten ke Siak
Kamis, 09/03/2017 - 15:01:05 WIB
Asisten Administrasi Umum Setda Kab Siak Drs H Jamaluddin Lakukan Foto bersama dengan Rombongan DPRD Langkat dan DPRD Kab Trenggalek di ruang Sri Indrapura
Asisten Administrasi Umum Setda Kab Siak Drs H Jamaluddin Lakukan Foto bersama dengan Rombongan DPRD Langkat dan DPRD Kab Trenggalek di ruang Sri Indrapura
TERKAIT:

SIAK - Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Drs H Jamaluddin M.Si sambut kedatangan Rombongan DPRD Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Langkat Sumatra Utara dalam Rangka Kunjungan kerja bertempat di Ruang Sri Indrapura Kantor Bupati Siak, Rabu (9/3/2017).

Turut mendampingi Anggota Dprd Kabupaten Siak Sujarwo dan Zulfi Mursal dari Fraksi Partai Amat Nasional (PAN) dan Androi dari Fraksi Partai Gerindra Komisi 4.

Kedatangan dari DPRD dua Kabupaten yang terdiri dari DPRD Kabupaten Trenggalek dan DPRD Kabupaten Langkat Sumatra Utara tersebut merupakan untuk menjalin tali silaturahmi serta kunjungan kerja terhadap pelayanan untuk DPRD Kabupaten Trenggalek terhadap Sitem Perizinan sedangkan Dari DPRD Kabupaten Langkat terhadap Pelayanan PATEN.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Drs H Jamaluddin M.Si mengatakan tujuan kedatangan dari dua kabupaten tersebut yaitu dalam rangka kunjungan kerja yang akan saling bertukar pengalaman, serta masukan bersama Kabupaten Siak. Sebelum menjelaskan secara detail tentang sistem Perizinan dan Pelayanan PATEN, dia juga sempat menjabarkan asal mulanya Kerajaan Siak hingga berdirinya Kabupaten Siak.

"Siak the truly Malay yaitu Siak Melayu sebenarnya, dengan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu. Semoga kedatangan para rombongan dari DPRD Kabupaten Langkat Sumatera Utara serta dari Kabupaten Trenggalek bisa memberi manfaat serta menjalin tali silaturahmi antar Kabupaten," kata Jamaluddin.

Jamaluddin juga memaparkan seperti apa sistem perizinan yang telah dibuat oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMP2T) Kabupaten Siak yang selalu mengikuti perkembangan dengan sistem perizinan online. "Untuk di tahun 2016 yang lalu DPMP2T meraih tingkat terbaik nasional, yang selama ini telah melakukan  Pelayanan Prima dengan capaian  melalui adanya komitmen yang besar, koordinasi yang baik, transparansi, inovasi dan kinerja aparatur yang tanggap serta kontinuitas dan berkesinambungan," jelas Jamaluddin.

Untuk  pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) telah dilaksanakan pada tahun 2011 yang lalu,dimana dilakukaknnya sosialisasi serta pelimpahan kewenangan sebanyak 72 perizinan. Sedangkan pelimpahan kewenangan Bupati kepada Kecamatan yaitu meliputi aspek perizinan, rekomendasi, koordinasi, pembinaan, pengawasan, fasilitasi, penetapan, dan penyelenggaraan.

"Jadi sejak tahun 2015 yang lalu Bupati tidak ada lagi menandatangani perizinan, namun sudah bisa langsung melalui kecamatan," terang Jamaluddin.

"Siak telah menjadi Kabupaten percontohan dalam pelaksanaan PATEN di Provinsi Riau, ini berkat keberhasilannya dalam menjalankan PATEN," kata Jamaluddin.

Dilanjutkan oleh Pujianto Selaku Ketua Komisi A dari Fraksi Partai Golkar Kabupaten Langkat Sumatra Utara mengatakan, tujuan kehadirannya bersama rombongan merupakan dalam rangka kunjungan kerja dan saling untuk belajar di bidang pelayanan peningkatan PATEN, sehingga hasil yang dibawa nantinya bisa menjadi tolak ukur terhadap penerapan sistem PATEN di kabupaten Langkat Sumatra Utara.

Begitu pula Sukarji Ketua Komisi 1 dari Fraksi Partai Golkar, dengan tujuan kedatangannya ke Kabupaten Siak yaitu ingin mendalami terhadap pelayanan Perizinan sehinnga apa yang menjadi tujuan kehadirannya bersama rombongan bisa menjadi Referensi serta menyukseskan pelayanan yang membuahkan hasil ditempatnya yaitu Kabupaten Trenggalek.

Sujarwo mengatakan, banyak hal yang bisa dilihat di Siak, untuk itu kami dari Dprd selalu mendorong pemerintah agar berbenah hingga bisa lebih baik lagi. "Dengan belajar, akan bisa semakin menjadi lebih baik. Apa lagi siak juga masih berusia 17 tahun, untuk itu,siak juga masih belajar dalam meningkatkan kualitas dalam pelayanan dan pembangunan,"tandasnya.

Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Satu Tahanan Jaksa Kabur di PN tanpa Ada Hambatan
  • Living Word Hadir di Pekanbaru dengan Konsep Berbeda
  • Telkomsel Operasikan 8.829 BTS 4G dan 18 BTS Mobile di Pamasuka
  • Para Kades dan BNPB Apresiasi Program Desa Bebas Api RAPP di Meranti
  • Kapolres Pelalawan Apresiasi Momentum 'May Day' Riau Komplek PT RAPP
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved