www.halloriau.com
Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
 
+ INDEX BERITA

17:34 - Fraksi Gerindra Plus DPRD ...
09:25 - PAW Anggota DPRD Siak, Man...
15:01 - Dua Kabupaten Belajar Peri...
08:07 - Gajah Liar Berkeliaran, De...
06:11 - DPRD Siak Agendakan Pertem...
14:51 - Syamsurizal WO dari Sidang...
09:53 - Pemkab Diminta Perhatikan ...
08:03 - Kerap Terlibat Sengketa, D...
18:50 - DPRD Siak Apresiasi Kinerj...
11:11 - Fraksi PAN Plus Pertanyaka...
09:58 - FPDIP Minta Penjelasan Bel...
09:32 - Pendapatan Retribusi Pasar...
13:42 - Komisi I Kunjungi Sejumlah...
11:02 - Komisi IV Sidak Puskesmas ...
10:24 - Pemkab Diminta Maksimal Ga...
13:17 - Dewan Sayangkan Sikap Seko...
11:34 - DPRD Targetkan Pengesahan ...
10:33 - DPRD dan Pemkab Siak Datan...
09:51 - Peranan Media Sangat Penti...
12:47 - DPRD Siak Optimis Selesaik...
 
DPRD Siak Apresiasi Kinerja PT RAPP
Senin, 09/02/2015 - 18:50:43 WIB
<div style="text-align: justify;"><font size="1">Deputi Direktur PT RAPP, Rudy Tianda (kiri) memberikan plakat kepada Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan (kanan) dalam Kunjungan DPRD Siak ke PT RAPP.</font></div>
Deputi Direktur PT RAPP, Rudy Tianda (kiri) memberikan plakat kepada Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan (kanan) dalam Kunjungan DPRD Siak ke PT RAPP.
TERKAIT:

PANGKALAN KERINCI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi III Kabupaten Siak melakukan kunjungan ke PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Senin (9/2/2015). 

Maksud kunjungan komisi yang membidangi masalah pembangunan fisik dan lingkungan hidup itu dalam rangka berdiskusi tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) Perusahaan dan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah dilakukan oleh salah satu perusahaan pulp dan kertas terbesar di Asia ini.

Rombongan anggota dewan tiba di Komplek PT RAPP Town Site I, Pangkalan Kerinci, Pelalawan sekira pukul 10.45 WIB dan langsung disambut oleh Deputi Direktur RAPP, Rudy Tianda, CD Manager, Lukman, SHR Manager untuk wilayah Siak, Welly Alvandes dan sejumlah jajaran manajemen perusahaan lainnya.

Usai beramah tamah, rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan dan didampingi Wakil Ketua DPRD Siak, Syahrul itu diajak berkeliling ke ruangan Exhibition Centre di gedung RGE Technology Centre (RTC). Beberapa anggota dewan pun menyempatkan diri membubuhi tanda tangan di Buku Tamu Digital khusus menyambut para tamu yang datang.

Dalam kesempatan ini, anggota dewan mengapresiasi kinerja PT RAPP dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan di wilayah operasional Siak.

"Program CD yang dijalankan sudah bagus. Bantuan untuk MPA juga baik, karena memang PT RAPP ini sudah banyak membantu masyarakat Siak," kata anggota DPRD Komisi III, Fairuz Ramli.

Fairuz menyarankan agar PT RAPP bisa terus mengembangkan progam CSR yang selama ini dijalankan ke bidang lainnya misalnya di bidang infrastruktur perbaikan jalan. Dia berharap agar PT RAPP dapat berkoordinasi daan melaporkan program CSR kepada anggota dewan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan Pemkab Siak.

Selain dibidang infrastruktur, DPRD juga berharap PT RAPP bisa memperhatikan pendidikan dan memberikan edukasi terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai Mandau.

"Masyarakat yang tinggal di Sungai Mandau sampai sekarang masih terbelakang, kita minta PT RAPP untuk bisa mempertimbangkan hal itu juga karena PT RAPP pun menjadi bagian dari wilayah masyarakat setempat," ungkapnya.

Sementara itu Deputi Direktur PT RAPP, Rudi Tianda, menyatakan pihaknya siap untuk mendukung program pemerintah dalam bidang infrastruktur jalan dengan ketentuan yang ada.

"Program CSR dan CD kita lebih pada pemberdayaan masyarakat. Kalau infrastruktur itu menjadi domain pemerintah. Kita mensupport dan mendukung segala program dan kegiatan pemerintah. Laporan CSR kita juga sudah kita berikan ke Bappeda. Tidak ada yang disembunyikan semua transparan," kata Rudi.

Rudi menceritakan, perbaikan infrastruktur jalan antara Sungai Mandau dan Siak memiliki histori yang cukup panjang pada saat diskusi dengan Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak kala itu.

"Pada prinsipnya PT RAPP sangat mendukung program pemerintah. Salah satunya kita membangun jalan dari Simpang Lago - Buatan pada 2013 lalu sepanjang 4 Kilometer, dengan anggaran mencapai 20 miliar rupiah. Ini bentuk kontribusi kita terhadap pembangunan daerah," tuturnya.

Terkait AMDAL, Rudi menyatakan PT RAPP merupakan sebuah perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan karena menjadi wilayah domain perusahaan beserta karyawan yang bekerja di dalamnya.

Anggota DPRD Siak Komisi III sedang berdiskusi dengan Manajemen RAPP mengenai AMDAL dan Program CSR perusahaan di PT RAPP, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (9/2/2015).

"PT RAPP memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga lingkungan. Baik limbah padat dan cair selalu menjadi perhatian kita. Ada limbah yang dihancurkan, ada limbah yang jadi bahan bakar untuk energi. Isu lingkungan memang menjadi perhatian dan kita tidak pernah main-main dengan lingkungan. Itu karena lingkungan berkaitan dengan karyawan yang hidup di sana, masyarakat umum yang hidup di sana berdampingan serta pangsa pasar poduk tidak ramah lingkungan akan kesulitan untuk memasarkan produknya," tukasnya.

Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777 atau 0852 7897 5248
via EMAIL: redaksi@halloriau.com atau
bisa invite PIN halloriau.com: 2B2591DA
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Ini Klarifikasi Kabag Humas Pemkab Siak Soal Isu Sebut Bupati Siak 'Ngumpet' saat Rakorwil PKS
  • Kuliah Umum Panglima TNI - KAHMI Riau Dimajukan Jadi 4 April
  • Aster Game Diduga Belum Miliki Izin, Tim Terpadu Kembali Razia Gelper di Bengkalis
  • Perangkat Kampung di Siak Keluhkan ADK Tak Kunjung Cair
  • Sebelum Beraksi, 4 Kurir Narkoba Asal Jakarta Survei Lokasi di Riau, Ngaku Diupah Rp15 Juta/Orang
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved