CSR
BREAKING NEWS :
Mulai 2019, Garuda Indonesia Buka Rute Pekanbaru - Medan
 
Peresmian Gedung TK Harapan Bangsa Diiringi Halal Bihalal SKK Migas-PT SPR Langgak dengan Masyarakat & Stakeholder
Minggu, 22/07/2018 - 19:19:23 WIB
Peresmian gedung Sekolah Taman Kanak-kanak “Harapan Bangsa”.
Peresmian gedung Sekolah Taman Kanak-kanak “Harapan Bangsa”.
TERKAIT:
 
 

TANDUN-Sebagai wujud kepedulian SKK Migas-SPR Langgak terhadap dunia pendidikan khususnya di sekitar wilayah operasi, maka pada tanggal 21 Juli 2018 bertempat di Desa Koto Tandun Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu dilakukan peresmian gedung Sekolah Taman Kanak-kanak “Harapan Bangsa”. 

Gedung sekolah ini sudah hampir 4 tahun dinanti-nanti oleh masyarakat Desa Koto Tandun, namun karena berbagai kendala maka tidak dapat mewujudkan keinginan tersebut pada saat itu.

"Namun alhamdulillah pada hari ini keinginan dan cita-cita masyarakat dapat kita realisasikan," ujar Arbain, Staf Humas SPR Langgak.

Rafiq Adriansyah selaku Koordinator Acara menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut hadir seluruh perangkat dan elemen masyarakat Kecamatan Tandun, mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil serta Kepala Desa Koto Tandun dan perangkat Desa lainnya. Ninik Mamak, Tokoh Pemuda serta Pimpinan DPRD dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kabupaten Rokan Hulu. 

Selain itu juga turut diundang pihak swasta dan seluruh pimpinan perusahaan yang berada disekitar daerah operasi SPR Langgak.

Ikin Faizal, General Manager SPR Langgak pada kata sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung sekolah ini merupakan program CSR SPR Langgak yang telah disetujui oleh SKK Migas melalui WP&B. Program bersama antara SPR Langgak dan SKK Migas ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi, khususnya pada dunia pendidikan. 

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa walaupun SPR Langgak hanya berproduksi kisaran 460 BOPD (barel minyak per hari), namun hingga kini tetap mampu mengoperasikan lapangan minyak Langgak dengan baik dan mampu menjalankan program-program yang telah disetujui oleh SKK Migas walaupun dalam kondisi yang kurang menguntungkan bagi dunia perminyakan saat ini. 

Selanjutnya pada kata sambutannya, Kepala Disdikpora Kabupaten Rokan Hulu Bapak Ibnu Ulya, menyatakan bahwa pendidikan tidak hanya merupakan tanggungjawab pemerintah saja, melainkan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat. Tidak mungkin semua biaya pendidikan dilimpahkan ke pemerintah. 

"Sebagai contoh, Pemda Rohul butuh waktu 10 tahun hanya untuk memenuhi pengadaan mobiler bagi seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, belum lagi pengadaan ruang belajar, rehab bagunan, sarana prasarana dan sebagainya. Oleh karenanya, atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada SKK Migas dan SPR Langgak atas bantuan pembangunan gedung sekolah ini," bebernya.

Terpisah, Zulkarnaen pimpinan DPRD Rokan Hulu menghimbau, dengan Pembangunan gedung sekolah yang bagus ini, diharapkan kepada Pemda Kabupaten Rokan Hulu hendaknya dapat ditingkatkan statusnya menjadi Sekolah TK Negeri. 

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan Ninik Mamak Desa Koto Tandun Bapak Syamsul Bahri, semoga program CSR dari SPR Langgak dan SKK Migas ini hendaknya bermanfaat bagi kemajuan Desa Koto Tandun khususnya dan Kecamatan Tandun umunya serta kontribusi yang telah diberikan oleh SKK Migas dan SPR Langgak melalui program pembangunan gedung sekolah ini dapat diikuti oleh seluruh perusahaan lainnya yang beoperasi di sekitar Kecamatan Tandun. 

Keberadaan gedung sekolah ini nantinya diharapkan akan mencipatakan generasi-generasi yang handal dan mampu berkiprah dan berkontribusi bagi masyarakat. 

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut yang diwakili Manajer Adm & Keuangan Supriyono pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pembangunan gedung sekolah ini merupakan wujud kontribusi dari kegiatan hulu migas kepada masyarakat. Semua program dan kegiatan hulu migas merupakan​ program strategis nasional. 

Dikatakan program strategis nasional karena minyak dan gas bumi masih merupakan produk yang masih sangat strategis bagi perekonomian negara. 

Pada kesempatan yang sama beliau menyampaikan bahwa gedung sekolah ini secara tidak langsung merupakan aset negara walaupun sudah diserahkan kepada masyarakat, karena dana yang digunakan untuk membangun ini adalah dana yang di cost recovery kepada negara melalui persetujuan SKK Migas. Dengan adanya wacana akan dijadikannya TK Negeri merupakan hal yang sangat mengembirakan dan selanjutnya dapat dimanfaatkan dan dipemeliha oleh negara. 

Rilis
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Mulai 2019, Garuda Indonesia Buka Rute Pekanbaru - Medan
  • Hingga 2018, Total DD untuk Bengkalis Rp350 Miliar Lebih
  • Hotel Furaya Rayakan HUT ke-25, Karyawan Terbaik Dapat Bonus Tour ke Luar Negeri
  • Ciptakan SDM Sawit Handal, ST2P akan Diubah Jadi Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia
  • Batal Dilaporkan, Kapitra Dapat Teguran Ketum PDI-P agar Hormati SBY
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Agung Toyota Pekanbaru Serahkan CSR
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2016 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved